Bandara Sultan Thaha Buka Bersama dan Berbagi Dengan Anak Yatim

Rabu, 27 Maret 2024 - 14:01:56


/
RADARJAMBI.CO.ID - PT. Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha, Jambi menggelar kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim. Ada sekitar 30 anak yatim yang mendapatkan santunan dalam kegiatan ini.
 
Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha, Siswanto mengatakan, kegiatan buka bersama tahun ini lebih meriah karena banyak yang terlibat. "Kalau tahun lalu kami mengadakan sendiri, jadi sekarang kita berkolaborasi dengan seluruh keluarga besar yang ada di bandara, maskapai penerbangan yang ada, dan kita juga mengundang para pewarta," katanya. 
 
Kegiatan buka bersama diisi dengan tausiah dan penyerahan santunan bagi anak yatim. Kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi keluarga besar Bandara Sultan Thaha di momen Ramadhan ini.
 
"Kita bisa silaturahim dalam keadaan bulan puasa ini, silaturahmi yang baik antara seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) yang ada di Bandara Sultan Thaha, pewarta dan pelaku di lapangan dan seterusnya adalah keluarga besar. Ayo sama-sama kita memajukan bandara yang menjadi kebanggaan kita semuanya jadi bandara yang menjadi kebanggaannya provinsi Jambi. Ini kebanggaan masyarakat Jambi," ujarnya.
 
Berbarengan dengan kegiatan tersebut, Bandara Sultan Thaha Jambi juga meresmikan rute penerbangan Jambi menuju Batam dan sebaliknya guna mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat. Selain itu juga untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat musim lebaran tahun ini.
 
Rute ini mulai dilakukan penerbangan perdana oleh maskapai Super Air Jet, Rabu (27/3/2024). Di mana pada penerbangan perdana ini tingkat keterisian penumpang cukup tinggi yaitu dibatas 70 persen. "Dari 180 kursi yang disediakan 130 terisi dalam penerbangan perdana ini," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Siswanto mengatakan rute Jambi - Batam ini dahulu pernah ada namun berhenti beroperasi saat pandemi Covid 19 lalu. "Sekarang rute ini kembali hadir tentu akan memberikan manfaat besar bagi Jambi," ujarnya.
 
Adapun jadwal penerbangannya adalah Jambi-Batam 06.00-06.55 WIB dan Batam-Jambi 17.20-18.15 WIB.
 
Sedangkan untuk harga tiket ke Batam masih normal dan wajar, dengan harga terendah Rp 700 ribuan dan tertinggi Rp 950 ribuan. (ria/akd)