Ahmad Jahfar Nyatakan Sikap Maju Pilkada Kabupaten Tanjab Barat 2024

Selasa, 23 April 2024 - 15:40:55


Ahmad Jahfar SH MH
Ahmad Jahfar SH MH /

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tanjab Barat, Ahmad Jahfar SH, MH nyatakan sikap siap ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2024.

Pimpinan DPRD Kabupaten Tanjab Barat dan Anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih tersebut mengaku kesiapannya untuk maju Pilkada karena ingin berbuat lebih untuk masyarakat dan Kabupaten Tanjab Barat kedepannya.

"Saya siap maju sebagai calon Bupati, meskipun untuk posisi sebenarnya fleksibel, kita juga melihat dulu atau mengukur dengan metodologi yang ilmiah, baik lewat hasil survei nantinya maupun permintaan dari tokoh masyarakat," ungkap Ahmad Jahfar. Ditemui, Selasa (23/4/2024) siang.

Selain itu dikatakan Ahmad Jahfar, kesiapan dirinya untuk membangun Tanjab Barat kedepannya juga merupakan amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang telah merekomendasikan dirinya pada Pilkada 2024 ini.

"Intinya saya berharap bisa berbuat lebih untuk Tanjab Barat," tegasnya.

Ditanya apakah ad kemungkinan berkoalisi dengan partai lain, dikatakan dia hal itu perlu dilakukan karena pilihan mutlak.

"Kita tetap selalu berkomunikasi dengan ketua partai lain dan pasti akan berkoalisi, karena dengan berkoalisi pilihan mutlak. Selain itu juga tidak cukup kursi jika hanya mengandalkan Golkar saja," jelasnya.

Untuk kemungkinan berpasangan dengan siapa? dan kepastian bakal calon Bupati atau Wakil bupati, pihaknya masih menunggu hasil survei yang keluar sekitar pertengahan bulan Mei nanti.

"Kita menggunakan salah satu lembaga survey profesional dan insyaallah efektif yang direkomendasikan oleh DPP Golkar. Intinya jika ditanya saya maju pilkada Tanjab Barat, saya siap maju," pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini DPD Partai Golkar Tanjab Barat tidak membuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup Tanjab Barat 2024, karena hampir dipastikan Golkar Tanjab Barat akan mengusung Kader sendiri.(ken)