Dewan Muaro Jambi Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses

Senin, 13 Mei 2024 - 22:36:49


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Muaro Jambi menggelar rapat paripurna pada Senin (13/5/24) siang.

Paripurna yang diselenggarakan di gedung utama kantor DPRD Muaro Jambi ini beragendakan tentang penyampaian hasil reses anggota DPRD Muaro Jambi masa sidang ke II.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Muaro Jambi Junaidi ini, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi Budhi Hartono, unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Junaidi menyampaikan, ucapan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang telah berhasil mendapatkan WTP yang ke 8 secara berturut-turut.

Selain itu, kata dia, juga turut mendapatkan rekor MURI untuk Kegiatan senandung jolo Musik Tradisional yang di mainkan oleh 1012 siswa-siswi SMP se-Kabupaten Muaro Jambi.

"Selamat kepada Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi telah berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK delapan kali secara berturut-turut," kata Junaidi kepada pewarta.

Junaidi mengatakan, bahwa beberapa permasalahan yang sering dikeluhkan atau aspirasi dari masyarakat selama masa reses ini, yaitu mayoritas mengenai permasalahan dasar.

Permasalahan dasar itu, kata dia, meliputi permasalahan infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta kesejahteraan sosial.

"Masalah kesejahteraan sosial, seperti masih banyak warga muaro jambi yang layak namun belum terdaftar dalam DTKS sebagai penerima bantuan, baik berupa bantuan sembako, bantuan pendidikan, maupun bantuan lansia," katanya.

Sementara itu, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono mengatakan, ucapan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

Pelaksanaan reses DPRD, kata dia, merupakan salah satu fungsi yang cukup penting dalam membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik.

"Untuk itu saya minta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi lebih terhadap hasil reses ini, sekaligus menjadi bahan evaluasi dan refleksi kita bersama untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat dan pembangunan Muaro Jambi di masa yang akan datang," tukasnya.(akd)