Terkait Alkes Bantuan Presiden, PJ Bupati Tebo Sebut RSUD STS Sedang Lakukan Persiapan

Senin, 13 Mei 2024 - 22:43:06


Varial Adhi Putra
Varial Adhi Putra /

Radarjambi.co.id-TEBO-Pasca Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Jokowi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saifuddin (STS) Tebo dan berjanji akan memberikan tiga Alat Kesehatan (Alkes) untuk rumah sakit kebanggaan Kabupaten Tebo, mendapatkan perhatian serius dari Penjabat (Pj) Bupati Tebo Varial Adhi Putra.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tersebut mengatakan pihaknya sudah membahas sejumlah teknis persiapan terkait penerimaan bantuan alkes tersebut dengan pihak RSUD STS Tebo.

"Itu kan ada pembangunan cathlab gitu kan. Tadi suda kita rapatkan dengan direktur rumah sakit, bagaimana cara membangun, lokasinya dimana, fasilitas apa yang harus dibuat. Ini sudah kita bahas tadi,"jelas PJ Bupati Tebo kepada awak media, Senin (13/5).

Lebih lanjut dijelaskannua bahwa pembangunan cathlab nantinya akan ditempatkan disamping ruang gizi yang juga berdampingan fasilitas isolasi.

Selain itu PJ Bupati Tebo juga mengatakan bahwa bantuan Alkes dari Presiden Republik Indonesia (RI) tersebut baru akan terlaksana di tahun depan.

"Sekarang ini kita tengah mempersiapkan sejumlah teknis dalam penerimaan alkes, dan dipastikan bantuan baru diserahkan ditahun 2025, jadi kita perlu persiapan serius untuk lokasinya,"lanjut PJ Bupati Tebo lagi.

Perlu diketahui saat melakukan kunker ke Tebo dan mengungkapkan alasannya mengunjungi RSUD Tebo dikarenakan akan memberikan fasilitas tiga alat penting bagi rumah sakit.

"Kenapa kita kesini, karena kita ingin mengirimkan satu CT Scan, mammografi, cathlab tahun ini. Sehingga persiapan disini harus, karena ini alat-alat gede," kata Jokowi.

Untuk itu, peninjauan itu dilakukan Jokowi karena ingin melihat secara langsung kesiapan rumah sakit dalam menerima alat tersebut. Jokowi melihat RSUD STS telah siap dalam menerima fasilitas kesehatan tersebut. (yan/akd)