Haris: Investor Jangan Ragu-ragu Berinvestasi di Jambi

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:45:52


Gubernur Jambi Al Haris saat peresmian Gedung Mitra 10 Jambi Business Center (JBC) dan penandatanganan prasasti di Mitra 10 JBC, Simpang III Sipin Jambi, Rabu (22/5).
Gubernur Jambi Al Haris saat peresmian Gedung Mitra 10 Jambi Business Center (JBC) dan penandatanganan prasasti di Mitra 10 JBC, Simpang III Sipin Jambi, Rabu (22/5). /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, dengan dibukanya Gedung Mitra 10 akan mewarnai investasi di Provinsi Jambi, semakin banyak investasi di Jambi otomatis pergerakan ekonomi akan makin positif maju pertumbuhannya.

"Untuk itu investor jangan ragu-ragu untuk berinvestasi di Provinsi Jambi, dijamin aman dan kondusif bagi investor di Provinsi Jambi," kata Haris saat Peresmian Gedung Mitra 10 Jambi Business Center (JBC) dan penandatanganan prasasti di Mitra 10 JBC, Simpang III Sipin Jambi, Rabu (22/5).

Haris mengapresiasi seluruh investor yang datang dan ikut berpartisipasi dalam penanaman modal di JBC. Kehadiran investor katanya membuka peluang ekonomi dan lapangan kerja baru bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

Haris juga menjelaskan, letak Provinsi Jambi sangat strategis di tengah-tengah Pulau Sumatera sehingga sangat menguntungkan bagi ekonomi Jambi. Apalagi akses jalan tol Betung-Jambi selesai akhir Desember tahun 2024.

"Sekarang ini proses penyelesaian lahan Jalan tol Jambi-Rengat juga sudah dua desa rampung. Artinya, kalau tol ini selesai Jambi-Palembang, Jambi-Rengat, posisi ekonomi Provinsi Jambi semakin strategis, pasti akan berdampak positif," jelas Haris.

Ia juga mengimbau para investor jangan ragu-ragu untuk berinvestasi di Provinsi Jambi. "Saya menjamin investor aman di Provinsi Jambi, karena tahun kemaren kita nomor 4 provinsi paling aman se-Indonesia, selain itu Jambi juga ekonomi terbaik, tapi juga ada perlambatan yaitu jalan khusus batu bara belum selesai, ini agak menghambat pertumbuhan ekonomi kita," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya Mall Mitra 10 di Jambi kembali menghadirkan suatu kemajuan-kemajuan di Jambi khususnya di bidang ekonomi, karena investasi sangat besar di bidang ekonomi tersebut.

"Saya berharap semua pihak memberikan dukungan terhadap swasta yang ingin berinvestasi dan Pemprov Jambi akan mempermudah proses perizinan. Kita kawal sama-sama, kita permudah semua proses izin agar investor semakin tertarik berinvestasi di Jambi,” kata Haris lagi.(*)


Editor: Endang