Gubernur Jambi Resmikan 4 Ruang Belajar SMK Peternakan Merangin

Sabtu, 25 Mei 2024 - 10:48:51


Gubernur Jambi Al Haris saat meresmikan gedung baru di SMK Negeri 15 Merangin, Jumat (24/5)
Gubernur Jambi Al Haris saat meresmikan gedung baru di SMK Negeri 15 Merangin, Jumat (24/5) /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris meresmikan 4 ruang belajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 15 Kabupaten Merangin yang bertempat di Desa Mampun Baru, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Jumat (24/5).

"Saya berharap melalui peresmian gedung ini akan berdampak terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Merangin, karena melalui sekolah menengah kejuruan akan menghasilkan siswa-siswa yang siap untuk bekerja dan memiliki skill atau keahlian tertentu," kata Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pendirian SMK Peternakan pada tahun 2016. Ia mengungkapkan bahwa SMK Jurusan Unggulan Peternakan merupakan salah satu jurusan yang paling berguna dalam kehidupan sehari-hari karena saat ini sektor peternakan menjadi sektor penyumbang Impor daging sapi di Indonesia.

"Saya menyadari bahwa SMK Peternakan sangat dibutuhkan untuk kita semua. Indonesia pada haru ini masih menerima impor daging dari luar negeri, mengapa demikian? karena saat ini kebutuhan daging dalam negeri dan petani kita belum bisa menyeimbangkan kebutuhan tersebut," kata Haris.

"Untuk itu kita perlu alumni SMK Peternakan yang bergerak di bidang ini yang akan membuka lapangan pekerjaan setidaknya bisa mencukupi kebutuhan daging di Provinsi Jambi, itu yang kita harapkan," katanya lagi.

Kepala Sekolah SMK N 15 Merangin, Tony Hendra berterima kasih kepada pemerintah yang telah membangun 4 ruang belajar, penambahan perlengkapan praktik, pembangunan 2 kebersihan umum dan perlengkapan belajar melalui DAK Fisik tahun anggaran 2023.

Tony berharap apa yang dibangun bisa bermanfaat bagi siswa-siswi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia nya.(*)


Editor: Endang