Asri Maskot Resmi Pilkada Serentak Provinsi Jambi 2024

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:40:34


/

RADARJAMBI.CO.ID -KPU Provinsi Jambi resmi melaunching “Asri” sebagai maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Peluncuran maskot ini dilakukan di Ex Arena MTQ Provinsi Jambi, Senin (27/5/2024) malam.

Saat diluncurkan, maskot yang bernama lengkap Aspirasi Rakyat Jambi tampak berbentuk sebagai rumah adat dengan bentuk kartun serta menggunakan kacamata sebagai aksesoris. Jika dilihat saat peluncuran, warna maskot pun berwana coklat muda dengan memakai kain sarung bermotif keris.

Namun, anehnya dalam peluncuran ini pihak KPU Provinsi Jambi maupun pihak Event Organizer pun tidak menjelaskan bentuk dan makna apa yang terkandung di dalam maksot tersebut. Pihak penyelenggara hanya menyebutkan nama pemenang maskot dan jingle Pilkada 2024.

“Kalau kami liat seperti rumah adat Jambi gitu la bang. Pihak panitia apalagi KPU tidak menjelaskan apa yang melatar belakangi maskot itu. Seharusnya dikasih tau dong. Kita ni kan masyarakat Jambi ingin tau. Cukup kecewa karena tidak transparan,” ujar salah seorang pengunjung peluncuran maskot Pilkada 2024.

Selain peluncuran maskot, acara diisi dengan penampilan band serta mengundang selebram Jambi sebagai penyanyi. Tidak hanya itu, di sini juga ada pembagian doorprize dengan beranekaragam hadiah menarik.

Terlihat hadir saat peluncuran, Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris, Forkompinda, KPU Kabupaten dan Kota, Bawaslu Kabupaten/Kota.(akd)