Dewan Minta Pemkab Muarojambi Isi Kepsek yang Dijabat Plt

Rabu, 29 Mei 2024 - 22:28:35


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muarojambi meminta agar Pemkab Muarojambi mengisi kepala sekolah yang saat ini diisi pelaksana tugas.

''Kami minta segera isi kepala sekolah yang masih dijabat pelaksana tugas,'' ujar anggota dewan Muarojambi Ulil Amri dalam paripurna belum lama ini.

Ulil menilai pengisian kepala sekolah yang defenitifm dirasa sangat diperlukan mengingat proses belajar mengajar yang terus berlaksngsung. ''Kalau sudah defenitif kepala sekolah bisa mengambil kebijakan penting,'' sebutnya.

Sementara itu, menurut kepala Dinas Pendidikan Muarojambi Firdaus ada puluhan sekolah atau satuan pendidikan di Kabupaten Muarojambi masih dijabat oleh Pelaksanatugas atau Plt.

Dikatakannya, Satuan Pendidikan yang dipimpin oleh Plt ada sejumlah SD dan SMP di Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini."Beberapa kepala sekolah kita ditahun 2024 dan 2023 memasuki usia pensiun. Untuk mengisi kekosongan kepala satuan pendidikan, sementara ini kita tunjuk pelaksana tugas," kata Firdaus kepada pewarta.
Firdaus mengatakan, kekosongan para kepala satuan pendidikan ini, mayoritas terjadi pada satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar.

Jumlahnya, kata dia, untuk jenjang SD berjumlah sekitar 39 sekolah. Sedangkan unutuk jenjang SMP berjumlah sekitar 7 sekolahan. "Kita sudah mengajukan ke Pemerintah Daerah untuk secepatnya di definitifkan. Untuk jenjang SD dan SMP, paling banyak jenjang SD," tandasnya.(akd)