Pelaku Percobaan Perampokan Bersenjata di Jalan Lintas Tebo-Jambi Berhasil Ditangkap Polisi

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:58:04


/

Radarjambi.co.id-TEBO-Tim Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tebo bersama warga berhasil menggagalkan upaya perampokan bersenjata yang terjadi di KM 16 Jalan Lintas Tebo - Jambi.

Informasi yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 22.00 WIB, pelaku TO (39) menyiapkan Senjata Api (Senpi) rakitan dari rumahnya Kamis (6/6).

Kemudian TO pergi kerumah rekannya HI dengan Senpi rakitan yang disimpan dikantong jaketnya, kemudian kedua pelaku bergerak mencari target dengan menggunakan sepeda motor Vario miliki D, saat melintas di desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah, keduanya melihat korban yang membawa tas besar.

Kemudian mengikuti korban hingga Jalan Lintas Tebo-Jambi KM. 16, di mana memepetkan motor mereka ke arah korban hingga korban terjatuh.

TO dengan cepat mendekati korban dan berusaha merampas tas yang masih tergantung di tubuh korban.

Terjadi tarik-menarik antara TO dan korban sebelum akhirnya HI menyayat tali tas dengan pisau.

Namun, saat TO dan HI hendak melarikan diri, mereka dihadang oleh dua orang pria tak dikenal yang datang dengan sepeda motor. TO mengarahkan senjata api rakitannya kepada pria tersebut, tetapi motor mereka ditabrak dari depan, menyebabkan TO dan HI jatuh.

TO berhasil diamankan oleh dua pria Warga sekitar, sementara HI melarikan diri ke dalam hutan. Tas hasil rampasan pun jatuh dari genggaman TO.

Namun pelarian HI tidaklah lama, karena tim satreskrim Polres Tebo berhasil mengamankan tersangka dalam pengejaran di Desa Cermin Alam Kecamatan-kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo, AKBP Dr. I Wayan Arta Ariawan S.H., S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Kami mengapresiasi keberanian dan kewaspadaan dua orang warga yang dengan aksi heroiknya berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut, dan kami mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati serta segera melaporkan ke polisi terdekat, dan tersangka lainnya yang melarikan diri juga sudah berhasil ditangkap,"tutup Kapolres.(yan/akd)