Haris-Sani Pertajam Stamina Politik di Wilayah Basis Sarolangun

Senin, 29 Juli 2024 - 00:26:20


Al Haris bersama Tim Pemenangan
Al Haris bersama Tim Pemenangan /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Provinsi Jambi 2024-2029,  Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H dan Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I yang disingkat dengan HARIS-SANI mempertajam stamina politik di wilayah basis Kabupaten Sarolangun.

Pada Sabtu 27 Juli 2024 sekitar pukul 10.45 WIB, terdata 1.200 Tim Sukses (Timses) siap memenangkan pasangan HARIS-SANI pada kontestasi Pilgub Jambi yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.   

Tim pemenangan HARIS-SANI di Kabupaten Sarolangun terbagi dalam tingkatan, tim Korcab, Korwil, Kordes, millenial dan putri gendis. Bahkan, data Tim pemenangan berjumlah 1.200 orang tersebut belum lagi termasuk tim koalisi, tim keluarga dan tim sayap.

Timses HARIS-SANI di Kabupaten Sarolangun dilakoni oleh para mantan pejabat tinggi birokrasi yang pernah bekerja di Pemkab Sarolangun dan para pentolan tokoh masyarakat, diantaranya Samsul Risalcan sebagai dewan penasehat, Hefni Zen sebagai ketua umum pemenangan, H Adnan HS sebagai ketua harian pemenangan,  

Wakil ketua tim pemenangan Slamet Kestalo, Iskandar, Direktur center Asnawi, sekretaris Koordinator Sarolangun Sardini, Bendahara Ikhsan, koordinator posko Hadi Sarosa, direktur millenial dan Gen Z M Lutfi.  

Selain itu, tampak juga hadir mengenakan baju seragam HARIS-SANI, seperti pensiunan atau mantan Kadis TPHP H Sakwan, mantan Dirut RSUD Chatib Quzwein Usman, mantan Kepala Samsat Sarolangun, H Hatib Agus, Erick Abdullah, Dedi Irawan, H Ghani dan para ulama.

Menariknya juga hadir, Bakal Calon Bupati Sarolangun, dengan mengambil posisi duduk diatas panggung yang bersebelahan dengan Al Haris, yakni H Hurmin, Bakal Calon Wakil Bupati Sarolangun Aang Purnama dan Bakal Calon Bupati Sarolangun, Harris AB.

Ketua umum tim pemenangan HARIS-SANI Kabupaten Sarolangun, Hefni Zen membeberkan, bahwa tercatat1.200 orang tim HARIS-SANI yang hadir dan siap dikukuhkan.    

Menurut Hefni Zen, seluruh tim pemenangan bertekad untuk berkreasi dan berjuang untuk mengantarkan HARIS-SANI menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2024-2029.

"Untuk meraih kemenangan, maka tim pemenangan harus siap bekerja keras dan menjaga soliditas,"tegasnya.

Terpisah, sambutan Bacagub Al Haris memaparkan, adapun yang pertama ia bangun ketika menjadi Gubernur Jambi adalah jalan Batang Asai dengan anggaran Rp 250 Milyar.

"Saya tahu daerah Batang Asai terisolir di Sarolangun ini, artinya meskipun saya dari Merangin, tapi tetap cinta dengan Sarolangun,"kata Al Haris, tepuk tangan dan sorak soraipun sontak mewarnai suasana ketika itu.  

Dikatakan Al haris, jika dirinya menjadi Gubernur Jambi selama 3,5 tahun, dilantik Juli 2021, sampai Desember masih menangani Covid-19, tahun 2022 mulai bekerja sampai hari ini, itu pun digiatkan jalan Muarojambi di Kumpeh Multi Years, jalan Batang Asai, stadiun, islamic center, jadi masih banyak yang belum diselesaikan.

"Bukan hanya untuk berkuasa, tapi menuntaskan tanggung jawab moral kami selaku putra Jambi untuk Jambi lebih maju, makanya kembali ikut kontestasi Pilgub Jambi yang kedua ini. Marilah kita bersatu padu, semuanya untuk membangun Jambi, masih banyak yang belum kita kerjakan Insya Allah partai pengusung hadir, yakni PKS, PKB, PPP, PAN, Demokrat insha allah minggu depan akan ada tambahan partai yang masuk, kita doakan,"terangnya.

Al Haris menilai, jika Sarolangun-Bangko (Sarko) ini basis, tuan rumah, Sarko ini kompak lagi. Insya Jambi ini akan maju berkat doa dan dukungan dari masyarakat Jambi tercinta ini.

"Jangan adu domba, berilah contoh tim yang baik di Sarolangun, sebab yang diusung ini masih Gubernur aktif. saya kampanye ini mungkin 2 bulan, pada 23 September mulai kampanye, kemudian 3 hari sebelum Pemilu sudah aktif lagi sebagai Gubernur Jambi sampai tahun 2025. Sampai hari ini, saya mengharapkan ada calon yang maju, tapi kalau itu Parpol berada kita, tentu kami siap tunggal, yang penting dukungan masyarakat, sepenuhnya diserahkan kepada Parpol yang menentukan,"tandasnya.



PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S