Wabup BBS Pimpin Upacara Siaga Penanggulangan Bencana

Senin, 14 Mei 2018 - 22:26:17 | dibaca: 193 kali


Wabup mengecek pasukan.
Wabup mengecek pasukan. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) menjadi pemimpin upacara apel siaga penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Tahun 2018 di lapangan kantor Bupati Muaro Jambi (14/5) bukit cinto kenang.

Upacara diawali dengan pengecekan pasukan siaga bencana oleh Wabup BBS.

Berdasarkan informasi dari BMKG Provinsi Jambi tentang kondisi cuaca terkait potensi Karhutla Provinsi Jambi, bahwa awal musim kemarau di Provinsi Jambi berkisar antara bulan Mei ke dua sampai dengan bulan Juni pertama 2018.

Hal ini ditegaskan juga dengan surat edaran Gubernur Jambi tentang informasi awl musim kemarau dan hotspot di Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Wabup BBS mengajak kepada seluruh jajaran instansi pemerintah, suasta, dan segenap masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan k dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Karena sebagian kondisi lahan di Kabupaten Muaro Jambi berupa lahan gambut yang berpotensi menyebabkan kebakaran, akan meluas secara cepat dan minimbulkan kabut asap.

"Pada kesempatan ini saya mengharapkan seluruh unsur yang hadir, baik pemerintah, suasta maupun masyarakat agar secara bersama-sama dapat berkerja lebih keras, cerdas, dan tuntas dalam melakukan pemadaman bila terjadi kebakaran" ucap Wabup BBS

Ditambahkannya "saya ucapkan terima kepada semua pihak yang telah berkerja sama dan siap dalam upaya penanggulangan bencana Karhutla serta bencana lainnya sehingga upaya pencegahan serta penguragan resiko bencana di Kabupaten Muaro Jambi dapat diatasi" tutup Wabup BBS.

 

Reporter : Ansory