Resmi, 185 Peserta Dinyatakan Lulus CPNS Tanjabbar

Rabu, 09 Januari 2019 - 20:59:19


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) secara resmi mengumumkan hasil tes CPNS di website milik BKPSDM.

Dari hasil pengumuman tersebut diketahui sebanyak 185 peserta berhasil lulus dalam CPNS dari 197 formasi yang dibuka.

Artinya sebanyak 12 formasi tidak terisi pada penerimaan CPNS kali ini.

Kepala BKPSDM Tanjabbar, Encep Zakarsih mengatakan adapun formasi yang tidak terisi yakni tenaga guru 7 formasi, kesehatan 4 formasi dan 1 formasi tenaga tekhnis lainnya.

"12 formasi ini kosong karena memang tidak ada peserta yng memenuhi passing grade sehingga tidak ada yang lulus," ujarnya.

Encep menyebut hasil pengumuman bisa dilihat di web bkpsdm tanjabbar mulai malam malam kemarin . Seluruh nama-nama peserta akan diumumkan diweb tersebut.

Encep juga menegaskan, bahwa penetapan hasil seleksi akhir pengadaan CPNS formasi Tahun 2018 Pemerintah Tanjabbar bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Selanjutnya kata Encep, Peserta yang lulus hasil integrasi nilai SKD-SKB CPNS ini di wajib melakukan registrasi ulang di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai tanggal 7 Januari sampai 18 Januari 2019. Pada hari kerja pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Encep menambahkan, informasi dari KPU bahwa ada peserta CPNS yang lulus pada seleksi CPNS tahun ini ternyata ikut mencalonkan sebagai Caleg pada pemilu 2019. Informasi ini kata Encep masih dalam bentuk lisan.

"Kita akan pelajari dulu dan keputusannya menunggu Pak Sekda," katanya.

Untuk diketahui, pada tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) beberapa waktu lalu, di hari pertama diikuti sebanyak 122 peserta, 2 peserta tidak hadir. Hari kedua diikuti 258 peserta, sementara 3 peserta tidak hadir.

“Ada 2 CPNS tidak mengikuti Tes SKB hari pertama, 3 orang di hari terakhir, hingganya hanya diikuti oleh 402 peserta,” terang Encep Jarkasih.

Pemkab Tanjab Barat tahun ini menerima CPNS sebanyak 197 orang yang terdiri dari berbagai macam formasi seperti yang telah diinfokan sebelumnya.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori