Kantor Kemenag Merangin Dibonol Maling Pelaku ternyata WNA

Senin, 11 Maret 2019 - 20:23:14 | dibaca: 103 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - BANGKO - Kantor Kementrian Agama Kabupaten Merangin, Senin (11/3/19) dini hari dibobol maling dengan cara memecahkan kaca pintu ruang utama. Pembobolan yang terjadi pada kantor Kemenag tersebut ternyata dilakukan oleh seorang WNA berkewarganegaraan Malaysia.

Aksi pelaku ini diketahui oleh ibu kantin yang saat kejadian berada di belakang Kantor Kemenag dan mendengar adanya suara pecahan kaca.

Setelah mendengar suara pecahan kaca dan melihat ada dua orang yang mencurigakan, Ibu Kantin bersama dengan Budi yang sebagai petugas keamanan kantor langsung berteriak maling.

Mendengar adanya teriakan maling, warga di RT 25 Kelurahan Kandis, yang tinggal disekitar kemenag langsung datang dan mengamankan pelaku yang tidak berusaha melarikan diri.

Kepada warga dirinya mengaku Warga Negara Asing (WNA) Asal Malaysia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H. Marwan melalui sambungan telepon membenarkan adanya aksi pembobolan yang terjadi di kantornya.

“Memang benar, bahwa pada dini hari tadi telah terjadi pembobolan di kantor saya. Untungnya peristiwa itu tidak sampai adanya barang milik kantor yang hilang karena pelaku terlebih dahulu diketahui aksinya dan ditangkap oleh warga,” ujarnya.

Menurutnya informasi yang di dapat dari stafnya dikantor dalam kejadian itu hanya pintu ruang utama Kantor Kemenag yang terbuat dari kaca pecah. Untuk masalah ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Info dari staf kantor pintu Utama pecah, kedepan kita serahkan kepada aparat penegak hukum,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Merangin melalui Kasat reskrim Polres Merangin, IPTU Khairunnas, kepada awak media Senin (11/3) kemarin membenarkan adanya kejadian pembobolan Kantor Kemenag, anggotanya telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan pembobolan di Kantor Kemenag.

“Memang benar, bahwa anggota kami telah mengamankan pelaku pembobol Kantor Kemenag yang terjadi pada dini hari. Untuk sementara waktu guna untuk menggali informasi kepada yang bersangkutan, maka pelaku kami amankan di Polres Merangin,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori