Terminal Rawasari Bakal Dijadikan Terminal Dua Lantai

Selasa, 24 Februari 2015 - 12:33:53


Pemkot Jambi sesegera mungkin  membangun Terminal Rawasari menjadi dua lantai. Dimana, untuk lantai dasar khusus mobil Angkutan Kota (Angkot) dan lantai kedua untuk pedagang kuliner atau asesoris.
Pemkot Jambi sesegera mungkin membangun Terminal Rawasari menjadi dua lantai. Dimana, untuk lantai dasar khusus mobil Angkutan Kota (Angkot) dan lantai kedua untuk pedagang kuliner atau asesoris. /

Fasha: Dibangun dengan Pola Multiyears

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI, -Setelah beberapa waktu lalu, PKL Malioboro ditertibkan, kini Pemkot Jambi, tengah memikirkan akan merelokasi PKL tersebut ke Istana Anak-anak dan Terminal Rawasari. Hal  tersebut, diakui Walikota Jambi, H Syarif Fasha, dengan menimbang, sulitnya mencari lokasi tanah di Kota Jambi.

"Kita sulit mencari tanah. Jadi, solusinya kita relokasi di Terminal Rawasari dan Istana Anak-anak," sebut Fasha, kemarin.

Diakui Fasha, kondisi ini tentunya akan membuat Pemkot Jambi, sesegera mungkin  membangun Terminal Rawasari menjadi dua lantai. Dimana, untuk lantai dasar khusus mobil Angkutan Kota (Angkot) dan lantai kedua untuk pedagang kuliner atau asesoris.

"Terminal itu akan kita buat jadi dua lantai," jelas Fasha.

Namun, sambung Fasha, pola pembangunannya yakni Multiyears. "Bangunnya dengan pola Multiyears," ujarnya.

Ditanya kapan akan dibangun, Fasha menyebutkan akan dibangun pada tahun 2016 mendatang. "Saat ini sudah kita pikirkan, tahun depan lah," sebut Fasha.

Fasha menambahkan, seperti di Istana Anak-Anak, nantinya PKL juga akan di relokasi kesana. "Di Istana Anak-anak itu dibawahnya jualan asesoris dan yang PKL Malioboro saat ini," ujarnya.

Kondisi PKL di Kota Jambi ini, kata Fasha, bukan tidak boleh bagi PKL berdagang, namun tentunya harus mempunyai aturan. Seperti, tidak boleh berjualan diatas badan jalan, diatas drainase, dan ada jamnnya.

"Jangan berjualan itu, pagi jualan, siang jualan dan malam jualan juga. Dan juga tidak boleh meninggalkan lapak dan yang penting tidak boleh buat macet lalulintas," terang Fasha.

Apalagi, tambah Fasha, di Kota Jambi, sekarang ini, banyak juga pemilik Ruko menambah Canopi di depan Rukonya. "Inikan menambah permasalah. Kalau pemilik Ruko buat pasang Canopi sampai ke jalan," timpal Fasha. (tia)