ZN Tak Persoalkan Hich Dukung HBA

Senin, 16 Maret 2015 - 14:22:32


Mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin (ZN) hormati sikap politik Abdullah Hich.
Mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin (ZN) hormati sikap politik Abdullah Hich. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI - Mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin (ZN) hormati sikap politik Abdullah Hich yang mendukung petahana Hasan Basri Agus (HBA),  saat pengukuhan tim HBA Tanjabtim beberapa waktu lalu.

Diketahui, Abdullah Hich sendiri merupakan politisi PAN dan loyalis Zulkifli Nurdin, dan hampir seluruh karir politik Abdullah Hich semuanya di-backup oleh ZN.

Zulkifli Nurdin kepada sejumlah wartawan dalam sebuah kesempatan mengatakan, pasca Abdullah Hich menyatakan dukungan ke HBA, banyak pertanyaan yang timbul di masyarakat dan banyaknya pertanyaan itu kedirinya ia merasa layak untuk dijelaskan.

Karena, terus Zulkifli, mereka menilai banyak keanehan yang terjadi, kenapa Abdullah Hich yang begitu dibackup oleh pak Zul, malah mendukung lain.

"Itu setiap saya bertemu dengan masyarakat Tanjabtim selalu menanyakan seperti itu, bagaimana itu pak Zul, bapak yang dengan ikhlas membesarkan dan mendukung dia (Hich_red) tapi kok keputusan pak Hich seperti itu," ujarnya saat dijumpai dikediamannya, Kampung Manggis, akhir pekan lalu.

Dikatakan ZN, ia memberikan jawaban kepada masyarakat bahwasanya selama ini dirinya tulus dan tidak ada rasa sakit hatinya kepada Hich, walaupun secara berpolitik saat ini bertentangan dan ia hormati itu.

"Saya hormati sikap politik pak Hich itu, saya tidak mempersoalkan itu. Tapi sola Hich ke sana itu tak ngerti saya karena selama ini tetap berjalan dengan baik" katanya.

"Anaknya menikah, tiga-tiganya saya menjadi saksi, dua kali calon bupati, satu kali mencalonkan wakil gubernur, kita dukung semuanya dan tidak ada bersinggungan pribadi, tapi kok begitu saya jadi timbul aneh," sambungnya.

Apakah sudah pernah berkomunikasi dengan Hich? Dikatakan ZN dirinya sudah mencoba mengirimkan pesan pendek beberapa kali namun tidak ada balasan dari beliau. Jadi menurutnya biarlah masyarakat yang menilai.

Apakah bisa dikatakan Hich tidak tau balas budi? Menurut ZN dirinya tidak pernah berkata seperti itu, karena selama ini ia ikhlas saja, apapun yang dilakukan Hich terhadap dirinya dan terhadap yang membesarkan dia (Hich_red) dengan tulus, dirinya tidak bisa berbicara terserah kepada Hich, beliaulah yang mengerti dan memahami itu semuanya.

"Tapi yang jelas saya tidak merasa marah ke dia (Hich_red), karena tidak baik kita memutuskan silahturahmi, karena itu sudah terbentuk puluhan tahun dan itu berjalan baik," pungkasnya.

Sementara itu, Zumi Zola saat ditanya terkait dukungan mantan Bupati Tanjabtim, Abdullah Hich ke petahana Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan dirinya menghormati kegiatan berpolitik siapapun itu ada yang memberikan dukungan dan juga yang memberikan dukungan kedirinya juga alhamdulillah dari semua kabupaten/kota ada.

" Ya tidak apa-apa, masyarakat Tanjabtim saya pikir sudah dewasa juga dalam berpolitik, dan saya masih optimis Tanjabtim kita kuat, kan yang datang itu belum mewakili dari semua masyarakat Tanjabtim," sebutnya. (zou)