Persiapan Penilaian Adipura, DKPP Perbaiki Fasilitas

Selasa, 24 Maret 2015 - 13:33:19


Walikota Jambi bersama PHL DKPP Kota Jambi.
Walikota Jambi bersama PHL DKPP Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Setelah sebelumnya, meraih Piala Adipura, kali ini, Kota Jambi telah ditetapkan masuk nominasi dalam penilaian tahap pertama (P1) untuk Adipura. Melihat kondisi tersebut, Pemkot Jambi, melalui Dinas Kebersihan dan Pemakaman Pertamanan (DKPP) Kota Jambi, terus melakukan upaya perbaiki disemua fasilitas.

Kadis DKPP, Moncar, mengatakan Kota Jambi sudah lolos Nominasi untuk P1 di kategori 5 kota sedang. Dan sudah dapat dipastikan, Kota Jambi akan memasuki tahap penilaian kedua (P2). P2 Kota Jambi sendiri, akan dilaksanakan pada akhir Maret hingga April mendatang.

"Penilaian Adipura hanya dilakukan dalam 2 tahap. Sedangkan untuk hasil penilaian dari keseluruhan Adipura akan diumumkan pada Juni mendatang. Di bulan Juni nanti baru dianugerahkan berhasil atau tidaknya suatu daerah untuk Adipura itu," ungkap Moncar, kemarin.

Dikatakannya, terkait hal ityu, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan Kota Jambi.

"Kami terus sosialisasikan kepada masyarakat, untuk menjaga kebersihan. Terutama untuk pemilahan sampah," akunya.

Ditambahkannya, pemilahan sampah di TPS-TPS sebelumnya hanya memberlakukan 2 jenis tempat sampah. Lalu DKPP menambah TPS menjadi 3 jenis dan sekarang menjadi 5 jenis. Penggunaan 5 jenis tempat sampah tersebut sengaja diberlakukan sehingga masyarakat bisa membuang sampah sesuai dengan sumber sampah tersebut.

"Kita juga akan segera menambah armada, yakni 15 ambrol dan gerobak sampah, gerobak penyapu. Jadi di 2015 ini kita upayakam semua fasilitas lengkap," timpalnya. (tia)