Rencana Pembangunan Dermaga Mendahara Masih Dalam Proses

Kamis, 26 Maret 2015 - 12:35:43


Wabup Tanjabtim saat tinjau kondisi jalan.
Wabup Tanjabtim saat tinjau kondisi jalan. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARASABAK -Terkait rencana pembangunan dermaga bongkar muat yang berlokasi di RT 10, Dusun Teladan, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, yang rencananya akan segera dibangun masih dalam proses. 

Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Hubkominfo) Kabupaten Tanjab Timur, Hadi Firdaus, mengatakan saat ini masih pembangunan masih dalam proses. Karena pembangunan dermaga bongkar muat tersebut memerlukan beberapa tahapan untuk saat ini tahapan tersebut sedang berjalan.

“Kami berusaha pada akhir April sudah bisa berjalan, sesuai perintah bapak bupati,” kata Hadi.

Selain itu, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Tanjab Timur, H Mahmulis, ketika dikonfirmasi terkait pembangunan infrastrukur lainnya, mengatakan pihaknya berusaha agar beberapa kegiatan yang diluncurkan di Desa Mendahara Tengah bisa dilaksanakan pada April mendatang. “Kita tetap berusaha, sebagaimana perintah bapak bupati,” jelas Mahmulis.

Sebagaimana yang telah diberitakan beberapa waktu lalu, Bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola Zulkifli, memerintahkan kepada Kadis Hubkominfo dan Kadis PU agar pada bulan April pembangunan dermaga bongkar muat, tanggul, jembatan dan jalan di Desa Mendahara Tengah mulai action.

Pernyataan itu disampaikan Bupati saat meninjau lokasi bakal dibangun dermaga dan beberapa titik lokasi jalan yang akan dibangun, sesaat sebelum menghadiri Haulan Syeh Abdul Qodir Al Jailani, Minggu (15/2).

Dinas PU, tahun ini akan membangun tanggul sepanjang 5 kilometer, rehab jembatan kayu di Parit 10 sepanjang 70 meter, jalan jerambah beton di Dusun Aripin sepanjang 52 meter, yang merupakan kegiatan lanjutan.

Di Dusun Kenangah juga akan dibangun jalan jerambah beton sepanjang 60 meter. Untuk Dusun Jaya Abadi dibangun jalan jerambah beton sepanjang 150 meter. (edi)