Jalan Satu Arah Sungai Kambang Terus Macet

Senin, 30 Maret 2015 - 21:32:02


Kondisi jalan di kawasan jalan satu arah Sungai Kambang.
Kondisi jalan di kawasan jalan satu arah Sungai Kambang. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Sekolah Al-Azhar Kota Jambi, yang saat ini masih disebut-sebut biang kemacetan, dikarenakan mobil pengantar dan menjemput anak sekolah, parkir di kiri dan kanan badan jalan, membuat Walikota Jambi, berang.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengaku akan memanggil Dinas Pendidikan Kota Jambi, guna menyampaikan kepada pihak sekolah terkait kondisi kemacetan yang saat ini masih terjadi di jalan satu arah Sungai Kambang tersebut.

"Nanti saya panggil Dinas Pendidikan. Biar mereka yang sampaikan ke pihak sekolah," jelas Fasha.

Fasha mengakui, kemacetan yang terjadi di jalan Sungai Kambang itu, solusi tepat disaat pagi hingga sore, diberlakukanlah jalan satu arah. Karena, mengingat jalan tersebut, sering macet saat pulang sekolah.

"Kita berlakukan jalan satu arah itu, karena jam pulang sekolah, macet terus," akunya. Namun, kondisi tersebut, sambung Fasha, sedikit mengalami perubahan. Dan atas laporan dari warga, kondisi jalan makin macet, dikarenakan kendaraan mobil penjemput anak sekolah, parkir di kiri dan kanan badan jalan.

Selain itu, Dinas Perhubungan dan juga Satlantas Polresta Jambi, juga pernah ditempatkan disetiap titik, di jalan satu arah tersebut, kata Fasha, sudah cukup membuat jalan lebih tertib.

"Kalau memang biangnya parkir itu, ya kita akan tempatkan kembali petugas di sana. Dan kita lihat perkembangannya lagi," timpal Fasha.

Pantauan dilapangan, memang banyak kendaraan mobil parkir di kiri dan kanan badan jalan. Hal itu, memang menjadi sumber kemacetan. Karena, kendaraan harus melalui jalan tersebut, harus mengantre, karena sudah menjadi sempit. (tia)