HBA Ajak Masyarakat Berbagi Dengan Sesama

Rabu, 22 April 2015 - 22:07:41


Gubernur HBA bermain genderang bersama group reog
Gubernur HBA bermain genderang bersama group reog /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Penuhi undangan komunitas masyarakat Jawa, di Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) mengajak masyarakat untuk saling berbagi dengan sesama.

Menurut gubernur, untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, tidak hanya tugas pemerintah, tapi bagaimana masyarakat yang memiliki harta berlebih juga ikut menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu tetangganya yang kurang mampu.

"Selaku gubernur, saya selalu memikirkan, bagaimana masyarakat kita Jambi ini bisa hidup dirumah yang layak dan bisa bersekolah hingga ke tingkat perguruan tinggi. Untuk menjawab itu semualah, lahir program Samisake dan bedah rumah," kata HBA.

Namun, Gubernur HBA mengakui, masih banyak masyarakat Jambi yang belum tercover dan terdata oleh pemerintah. Untuk itulah, HBA mengharapkan, masyarakat yang mampu secara materi dapat membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

"Hari ini saya sangat terharu, melihat ada warga yang mau berbagi dengan masyarakatnya. Yakinlah, apa yang kita bagikan kepada orang lain, jika itu ikhlas, yakinlah, akan dibalas Allah di akhirat nanti," ujar HBA.

Dihadapan ratusan warga yang hadir, HBA menyebutkan, sebagai gubernur, ia juga terus memikirkan, bagaimana masyarakatnya bisa sejahtera.

"Untuk itu, kedepan saya memikirkan dan berencana, bagaimana Samisake ini ditambah hingga Rp 2 miliar. Hingga nanti, jalan-jalan ke sentra produksi pertanian bisa dilalui dengan kendaraan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Ki Kusomo dalam sambutannya, mengucapkan terimakasihnya kepada gubernur HBA, yang telah hadir memenuhi undangan silaturrahmi dan berbagi dengan warga Jawa di Kelurahan Selincah.

"Kami sangat berterimakasih dengan kehadiran bapak, kami mendoakan, semoga bapak diberi Allah kesehatan untuk terus memimpin Jambi dan melanjutkan Jambi Emas. Kami warga Jawa yang ada di Jambi sangat berterimakasih kepada bapak, apalagi selama ini, bapak tidak membeda-bedakan etnis dan golongan dalam pembangunan, lanjutkan pak," ujarnya.  

Turut hadir dalam silaturrahmi itu, Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi, H Hasip Kalimudin Syam, KH Hasan Albani, tuan rumah sekaligus pemilik Joty Wedding Organizer,Joko, dan sejumlah tamu undangan lainnya.(flh)