PKS Beri Sinyal Kuat ke HBA

Selasa, 28 April 2015 - 12:24:10


PKS provinsi Jambi telah memberikan sinyal kuat dukungan ke kandidat calon gubernur Hasan Basri Agus (HBA).
PKS provinsi Jambi telah memberikan sinyal kuat dukungan ke kandidat calon gubernur Hasan Basri Agus (HBA). /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) provinsi Jambi telah memberikan sinyal kuat dukungan ke kandidat calon gubernur petahana Hasan Basri Agus (HBA).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS provinsi Jambi, Safrudin Dwiaprianto (SDA) mengatakan hari ini (kemarin_red)  pengurus DPW beserta ketua DPP PKS wilayah dakwah Sumatera, Chairul Anwar bersilahturahim ke pak gubernur HBA dan barangkali ini merupakan suatu sinyal kuat PKS memberikan dukungan ke HBA.

"Saat ini secara prinsip Insya Allah tidak ada masalah, tinggal lagi persoalan SK dari DPP yang sedang kita tunggu," ujarnya saat ditemui usai bertemu dengan HBA dirumah dinas gubernur kemarin.

Dikatakan SDA, terkait SK Insya Allah dalam waktu dekat ini akan segera keluar dan PKS akan segera merumuskan langkah-langkah pemenangan dari mulai level provinsi sampai ketingkat desa.

" Hari ini (kemarin_red) merupakan sinyal kuat PKS pada prinsip Insya Allah memberikan dukungan ke pak gubernur," katanya.

Apa pertimbangan PKS yang menjatuhkan dukungan kembali ke HBA? menurut SDA, karena selama ini komunikasi dan komitmen pak gubernur ke PKS cukup bagus dan PKS juga telah siap mengusulkan beberapa program ke pak gubernur.

Bagaimana sikap PKS jika memang nanti HBA mengambil sosok untuk dijadikan pendamping? Apri mengatakan memang selama ini PKS bicara hanya dalam konteks  memberikan peluang kepada calon gubernur, tapi soal wakil PKS belum membahas itu. Menurut SDA, pada prinsipnya PKS ingin agar pak gubernur juga lebih selektif dalam memilih wakil.

"karena wakil merupakan elemen penting dalam menentukan kemenangan," katanya.

Ditambahkan SDA, pada prinsipnya PKS menyerahkan semuanya kepada pak gubernur apapun yang dipilih, namun PKS berharap bisa lebih selektif dengan pertimbangan banyak aspek.

"Seperti basis massa, keterwakilan geografis, dan yang paling penting rekam jejak yang bersangkutan, itu yang harus diperhatikan" tambahnya.
Terpisah calon gubernur Jambi patahana Hasan Basri Agus (HBA) saat dikonfirmasi membenarkan terkait pertemuan ini. HBA mengatakan kedatangan PKS ini dalam rangka memberikan informasi saat ini masih dalam proses di pusat dan secepatnya rekomendasi dan nantinya PKS juga akan melakukan deklarasi.

"Termasuk korwil juga datang, saya tidak tahu apakah minggu depan keluarnya. Tapi PKS hanya menyampaikan saya jangan ragu-ragu lagi," ujarnya saat ditemui dirumah dinas gubernur kemarin.

" Karena proses di Jakarta sekarang sudah berubah, ya selama ini hanya cukup di tingkat korwil mempertimbangkan saat ini memang dirapatkan, karena ini pilkada serentak jadi harus satu paket," pungkasnya.

Editor: Gustav