Dua Penyebar Fitnah HBA Diciduk Polisi

Kamis, 30 April 2015 - 12:15:29


Gubernur Jambi, HBA bersama Wakil Gubernur Jambi, Fachriri Umar.
Gubernur Jambi, HBA bersama Wakil Gubernur Jambi, Fachriri Umar. /

Satu Warga Jakarta

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Dua orang pria yang diduga hendak menyebarkan selebaran gelap tentang Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), dan istrinya, Yusniana, Kamis (30/4) dini hari tadi diamankan  aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pamenang.

Menggunakan  mobil Avanza warna silver BH 1417 HA, pelaku yang bernama, Reza Adytia Putra (25) bersama rekannya, Abdul Aziz (56), diduga mau menyebarkan selebaran yang menjelek-jelekkan Gubernur HBA dan istri.

Dari tangan kedua pelaku, Reza (supir) yang diketahui berstatus mahasiswa asal Kel Rengas Condong RT 10/03, Kecamatan Muara Bulian Batanghari dan Abdul Aziz, yang berstatus wiraswasta asal Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan itu, didapati, selebaran gelap yang terdiri dari dua jenis, yang semua isinya menjelek-jelekkan HBA dan istrinya, serta beberapa orang dekat HBA dan Yusniana.

"Iya, ada dua orang yang kita amankan karena kedapatan membawa selebaran yang isinya menjelek-jelekan pak Gubernur," kata Kapolsek Pamenang, AKP Joni Sihombing, saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, penangkapan dilakukan atas laporan masyarakat yang melihat ada yang menyebarkan selebaran gelap di Kota Bangko. Kemudian dengan menggunakan mobil Toyota Avanza, pelaku bergerak ke arah Kabupaten Sarolangun.

"Mendapati laporan tersebut, kita langsung melakukan razia di depan Mapolsek Pamenang, dan berhasil mengamankan pelaku," ungkapnya.

Kapolsek, juga memastikan, saat ini pihaknya tengah mendalami, dari dugaan sementara, aktor intelektual dibalik keduanya, tinggal di Kota Jambi. Reporter: Kaspul Anwar

Editor: Gutav Wiranata