Gelar Rakerda, NasDem Kota Jambi Siap Menangkan Zola-FU

Senin, 14 September 2015 - 21:54:01


RAKERDA: Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD NasDem Kota Jambi.
RAKERDA: Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD NasDem Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Jambi merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilihan gubernur (pilgub) Jambi. Untuk itu, Partai besutan Surya Paloh ini menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengumpulkan struktur PAC.

Ketua DPD Nasdem Kota Jambi Jefri Zen mengatakan rakerda ini merupakan lanjutan dari rakerwil. Dimana, Kota Jambi merupakan DPD pertama yang menggelarnya.

"Ini lanjutan dari rakerwil. Karena kita ingin merapatkan barisan, menyusun kekuatan di Pilgub ini,"katanya.

Seperti diketahui, DPP NasDem sudah mengeluarkan rekomendasi untuk memenangkan Zola-Fachrori Umar (FU). Apalagi Fachrori sendiri saat ini merupakan kader NasDem. Karena itu, pihaknya akan memenangkan pasangan ini dengan menggerakkan seluruh struktur di bawah.

Lanjutnya, Tentu modal awal adalah dengan memanfaatkan pengurus mulai dari tingkatan DPD, DPC di tingkat kecamatan hngga ranting. Saat ini jika dihitung jumlah pengurus DPC ada 57 orang. Di tingkat ranting ada 32 orang. Maka, untuk satu kecamatan saja pihaknya memiliki 260 orang. Berarti jika ada 8 kecamatan bisa mencapai 1500-an orang. Belum lagi ada program satu kader satu RT. Jika ada 8000 RT di Jambi maka pihaknya manargetkan 8000 kader dimana dalam satu RT ada 10 simpatisan.

"Jadi kita akan menggerakkan seluruh kekuatan ini untuk memenangkan Zola-Fachrori,"katanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan segera menginstruksikan seluruh DPC dan ranting untuk melakukan koordinasi, mensosialisasi pasangan cagub-cawagub yang diusung, menyampaikan visi dan misi serta memenangkan pasangan Zola-Fachrori di wilayah masing-masing.

"Ini merupakan target jangka pendek NasDem,"katanya.

Untuk jangka panjang sendiri jelas Jefri, pihaknya berharap pileg 2019, NasDem kota khususnya bisa menancapkan tajinya di Kota Jambi. Berkaca pada pengalaman pileg 2014 serta massifnya kecurangan, tentu dengan memperkuat kader dan saksi di TPS, pihaknya berharap bisa meraup suara maksimal. Apalagi dengan adanya pemekaran kecamatan ini.

Pasca pileg 2014, pihaknya juga melakukan restrukrisasi pengurus. Terutama yang sudah aktif, meninggal dunia maupun mengundurkan diri sudah diganti dengan pengurus baru.

" Kita berharap bisa memenangkan NasDem di Kota Jambi,"pungkasnya.

Editor: Gustav