Dewan Panggil Dirut RSU Abdul Manap

Jumat, 08 Januari 2016 - 20:58:37


 Dewan Kota Jambi panggil Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum (RSU) Abdul Manap.
Dewan Kota Jambi panggil Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum (RSU) Abdul Manap. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dewan Kota Jambi panggil Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum (RSU) Abdul Manap. Ia dipanggil, terkait pengaduan dari  belasan cleaning service di RS Abdul Manap yang di PHK beberapa waktu lalu. Dalam pengaduan kepada Dewan Kamis (7/1) lalu, belasan Cleaning Servise tersebut minta dipekerjakan kembali.

Dikatakan dr Maulana selaku Dirut RS Plat Merah Kota Jambi, pihak RS telah melepas penuh tanggung jawab masalah pelayanan kebersihan pada pihak ke tiga, oleh sebab itu, semua tanggung jawab mulai dari kepegawaian, alat dan sarana mengenai kebersihan adalah pihak ketiga.

”Secara terbuka dilelang, dan sudah ada pemenangnya. Pemenang inilah yang bertanggung jawab untuk satu tahun kedepan mengenai kebersihan di RS Abdul Manap,”katanya.

Dalam waktu dekat, kata dr Maulana, pihaknya akan segera memanggil pihak ketiga tersebut, untuk menyampaikan keluhan dari sejumlah CS yang tidak lagi dipekerjakan.

Sebetulnya kata dr Maulana,  hal ini sudah pernah dilakukan. Begitu ada keluhan dari beberapa CS yang tidak dipekerjakan lagi.

”Sudah kami dudukan bersama, CV lama dan CV baru serta seluruh pegawai Cleaning Service. Tapi rupanya belum ditindaklanjuti dengan baik oleh pihak ketiga,”imbuhnya.

“Besok (hari ini, red) kami akan panggil kembali pihak ketiga,”katanya.

Terhadap pelayanan kebersihan ini, kata dr Maulana, Rumah Sakit sifatnya hanya mengawasi hasil kerja saja.

”Kita yang penting RS bersih, pasien-pasien bisa merasa puas dengan pelayanan yang ada,”ujarnya.

“Tujuannya supaya kami, fokus pada pelayanan kesehatan, makanya masalah kebersihan dipihak ketigakan,”ungkapnya.

Untuk menjamin belasan CS tersebut bisa kembali kerja,  Dr Maulana tidak  bisa memastikan hal tersebut, karena hal tesebut kata Maulana, bukanlah kewenangan pihak Rumah Sakit.

”Semua tanggung  jawab kebersihan sudah pada pihak ketiga, tapi besok kita kan panggil dan akan kita bicarakan,”tuturnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav