Fasha Tinjau Bangunan Lippo Mall

Jumat, 08 Januari 2016 - 20:44:56


Walikota Jambi Syarif Fasha saat meninjau Mall Lippo yang berada di Talang Banjar, Kota Jambi.
Walikota Jambi Syarif Fasha saat meninjau Mall Lippo yang berada di Talang Banjar, Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Guna memberikan kepastian hukum kepada investor yang telah menanamkan modalnya di Jambi, Walikota Jambi Syarif Fasha meninjau Mall Lippo yang berada di Talang Banjar, Kota Jambi.

Pasalnya, Pemkot Jambi harus menilai kembali Amdal Mall tersebut seiring dengan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jambi. Untuk itu, walikota tak mau lagi kejadian seperti sebelumnya. Peninjauan itu dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, Walikota langsung bergerak meninjau bangunan dalam mall.

Selanjutnya, Fasha meninjau drainase yang berada di belakang mall tersebut.

“Saya pastikan segala apa yang menjadi masalah selama ini akan kita tuntaskan dalam waktu dekat ini, dan kita juga sudah mendapat arahan dari kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Fasha.

Sidak kali ini, juga sebagai upaya untuk memastikan apakah masih ada kegiatan termasuk meninjau bangunan dan sisi bangunan yang selama ini dipermasalahkan melanggar.

“Saya sudah katakan kepada pengelola Mall, apa-apa yang menjadi temuan harus segera ditindak lanjuti supaya prosesnya lancar,” jelasnya.

Dalam tinjauannya ke Lippo Mall itu, Fasha juga mengecek data recruitment tenaga kerja yang sudah dilakukan oleh pihak mall. Pasalnya, sang walikota ingin warga Jambi yang dipekerjakan di mall itu harus mencapai 85 persen.

“Sudah kita cek berapa orang jambi yang kerja di sana, ternyata 90 persen merupakan warga Jambi,” ungkapnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav