Yamaha Musik Indonesia Bagikan 315 Keyboard Kepada 15 SDN di Kota Jambi

Senin, 01 Februari 2016 - 20:03:59


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- PT Yamaha Musik Indonesia memberikan bantuan kepada 15 SD Negeri di Kota Jambi. Bantuan itu diserahkan dan di terima oleh Presiden Direktur YMI, Mr Rio Kasai kepada Walikota Jambi, H Syarif Fasha.

Dalam sambutannya, Dirut PT YMI, Mr Rio Kasai, mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan kontribusi dari PT YMI terhadap peningkatan kualitas pendidikan musik di sekolah. Dimulai pada tahun 1990-an, Yamaha telah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan seminar Recorder dan pianica bagi guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Dijelaskannya, sampai sekarang, lebih dari 10 ribu guru telah mengikuti seminar dan lebih dari 2,5 juta siswa SD dan SMP yang telah mendapatkan pengajaran mengenai recorder dan pianica dari para guru yang sudah mengikuti seminar ini.

Kepala Cabang PT YMI Jambi, Santi, mengatakan pada tahun 2015,  PT Yamaha Musik Indonesia Distributor, kembali menyelenggarakan Program CSR untuk masyarakat di Indonesia melalui program bantuan organ (Keyboard)  kepada Sekolah Dasar Negeri di Indonesia. Saat ini, ada 4 kota yang terpilih,  antara lain Jakarta,  Bandung, Makasar dan Jambi.

Sementara itu, Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini semoga dapat meningkatkan solidaritas, dan rasa kesetiakawanan bagi sesama. Dia menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh Jajaran PT  Yamaha Musik Indonesia Jambi, atas upaya dan kesungguhannya dalam melaksanakan kewajiban sosialnya kepada 15 SD Negeri di Kota Jambi berupa Peralatan Portable Keyboard Yamaha.

"Tentunya ini merupakan buah dari komitmen yang kita bangun bersama,  sebagaimana yang kami tuangkan dalam Peraturan Walikota Jambi Nomor 46 tahun 2014 tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan oleh Perusahaan di Kota Jambi," kata Fasha.

Fasha menjelaskan bahwa saat ini Kota Jambi sedang berada pada masa pertumbuhan yang relatif tinggi, hal ini tentu saja membawa konsekuensi yang logis terhadap kebutuhan akan penyediaan infrastruktur, sarana prasarana dan fasilitas untuk mendukung sistim dan pelayanan perkotaan.

"PT Yamaha Musik Indonesia ini sangatlah membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi,"kata Fasha.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav