Walikota Buka Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan

Senin, 29 Februari 2016 - 23:47:43


Walikota Jambi, H Syarif Fasha
Walikota Jambi, H Syarif Fasha /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, membuka secara resmi kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekes Kemenkes Jambi tahun 2016 di Aula Kantor Camat Kota Baru, Senin (29/2).

Walikota mengatakan kita ketahui bahwa program pengabdian kepada masyarakat adalah program yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi, sebagai satu bentuk responsibility atau tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat yang umumnya dilaksanakan dengan berorientasi kepada permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat berdasarkan pengamatan tiap disiplin ilmu terhadap perkembangan bidang dan program yang diajarkan.

 

"Saya menekankan dengan tujuan dilakukannya pengabdian kepada masyarakat adalah untuk menerapkan teori-teori keilmuan di bidangnya, dalam hal ini yang dilakukan oleh Poltekes adalah dalam bidang kesehatan untuk mengatasi masalah yang terjadi di lapangan, sehingga dapat memberi manfaat pada masyarakat, dan  kepada para dosen dan mahasiswa dalam melakukan pengabdian masyarakat dapat mensosialisasikan cara pemakai bubuk abate," terang Walikota.

Selain itu, Walikota juga meminta Poltekes untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi terkait kecamatan mana yang banyak terjangkit DBD.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa Poltekes dan undangan lainnya.(advertorial)