Walikota Jambi Jadi Irup HUT Damkar ke 97

Selasa, 01 Maret 2016 - 21:47:26


Walikota ikut simulasi pemadam kebakaran
Walikota ikut simulasi pemadam kebakaran /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati HUT Pemadam Kebakaran yang ke 97 Selasa pagi tadi (1/3), berlangsung hikmah, serta ikut merasa bangga terhadap para anggota Damkar Kota Jambi yang menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Walikota juga membacakan sambutan Mendagri yang menyebutkan 1 Maret merupakan hari bersejarah bagi petugas Damkar, yang dulu dikenal dengan sebutan brandweer.

Kepada Lurah dan Camat yang baru harus siapkan diri mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran (Damkar). Sebab, dalam waktu dekat ini, Walikota Jambi akan menugaskan Lurah dan Camat yang baru ini mengikuti pelatihan damkar.

Hal ini disampaikan Fasha saat memberikan sambutan pada upacara peringatan HUT Damkar ke 97 di lapangan Markas Kantor BPBD dan Damkar Kota Jambi. Upacara diikuti oleh satuan petugas damkar dan dihadiri instansi-instansi terkait, Forkompimda, Staf Ahli, Camat, Lurah, SKPD dan lainnya.

Walikota mengatakan, selama menjabat meski banyak kejadian-kejadian kebakaran di Kota Jambi, tapi dirinya melihat tindakan cepat yang dilakukan oleh pasukan Damkar Kota Jambi cukup membanggakan.

"Kami menilai bahwa staf-staf Damkar ini melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan responsibility," ujar Walikota, kepada sejumlah wartawan, usai upacara.

Walikota menambahkan, Pemerintah Kota juga terus memperhatikan kesehatan dari petugas Damkar, tenaga TKK juga sudah ditingkatkan dari sisi honornya.

"Dengan bertambahnya kesejahteraan ini semoga lebih termotivasi untuk lebih bertanggung jawab lagi dalam bertugas," tambahnya.

Mengenang kisah perjuangan petugas damkar dalam memadamkan api, dimana pun hingga nyawa menjadi taruhan. Karena itu patutlah kita peringati Hari Damkar setiap tahunnya.

Lanjutnya, setiap tahun Pemerintah Kota Jambi selalu menambahkan armada Damkar. Tahun ini akan ditambah 1 pos Damkar lagi.

"Menambahkan armada Damkar setiap tahun merupakan komitmen saya, dan Insha Allah kita akan menambah 1 pos Damkar lagi," pungkasnya.

Setelah memimpin upacara HUT selesai, Walikota Jambi, H Syarif Fasha juga menerbangkan balon sebagai tanda HUT Damkar. Serta dilanjutkan pemberian bantuan kepada korban kebakaran di Kota Jambi, dan simulasi pemadaman kebakaran oleh petugas. (advertorial)