Fasha: Kita akan Cari Lokasi Pembuatan WC Portable

Kamis, 07 April 2016 - 21:56:27


Walikota Jambi, Fasha akan mencari lokasi pembuatan WC Portable
Walikota Jambi, Fasha akan mencari lokasi pembuatan WC Portable /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pedestrian Jomblo baru saja diresmikan oleh Walikota Jambi, H Syarif Fasha beberapa waktu lalu. Kini, pedestrian itu semakin ramai dikunjungi oleh muda-mudi baik dari Kota Jambi maupun dari luar Kota Jambi.

Namun sangat disayangkan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Pedestrian Jomblo tersebut sampai saat ini belum juga dilengkapi WC umum. Akibatnya, banyak pengunjung yang kencing sembarang di areal tersebut. Kondisi ini banyak dikeluhkan warga yang sering bersantai dan menghabiskan waktu di taman tersebut. Akibat ulah seenaknya para pengunjung, kawasan taman kota tersebut tercium bau pesing di mana-mana, sehingga mengganggu kenyaman warga.

Menanggapi hal ini, Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota Jambi memiliki dua unit WC keliling. Akan tetapi, Pemkot nantinya akan cari lokasi untuk pembuatan WC Portable.

“Kami akan cari tempat dulu, karena ini areal perkantoran, tidak mungkin di tempatkan di depan kantor,” ujarnya saat mengecek pekerjaan pembangunan lanjutan pedestarian di depan kantor BPJS.

Fasha mengatakan bahwa pihaknya akan segera membangun fasilitas tersebut. Sebab, nantinya Pedestrian ini akan diperpanjang hingga Kantor DPRD Kota Jambi, dan depan Kantor Walikota Jambi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Jambi, Moncar, mengatakan bahwa nantinya hal itu akan dilengkapi secara pelan-pelan. Saat ini ia hanya menghimbau kepada masyarakat agar tidak buang air kecil secara sembarangan di daerah tersebut.

“Nanti kalau sudah ramai sekali akan kita lengkapi dengan fasilitas WC Portable,” katanya. Moncar mengatakan bahwa saat ini pihaknya memiliki dua unit mobil WC keliling (Portable). Mobil itu selalu disiagakan setiap Car Free Day tiap minggunya.

Karena setiap minggu ada kegiatan olahraga bersama di Tugu Jam Kota Baru tersebut.

Dia menambahkan bukan hanya fasilitas MCK saja, akan tetapi juga dilengkapi dengan videotron di Pedestrian Jomblo tersebut.

“Itu kan nanti panjangnya akan di tambah lagi. Pembangunannya sudah dimulai tahun ini,”pungkasnya.


Reporter: Chandra
Editor: Gustav