Psykotes Batal, Penerimaan Berkas Lelang Jabatan Diperpanjang

Kamis, 07 April 2016 - 22:09:26


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Psykotes untuk peserta seleksi lelang jabatan di lingkungan pemerintah Kota Jambi dibatalkan, padahal sebelumnya psykotes sudah dijadwalkan pada tanggal 7-8 April 2016,  pasca pengumuman nama-nama yang lolos administrasi pada tanggal 6 April lalu.

Ketua Sekretariat panitia seleksi lelang jabatan Pemerintah Kota Jambi, Mashuryani mengatakan, bahwa psykotes yang dijadwalkan pada tanggal 7-8 April dibatalkan oleh pansel, kata dia dari pansel mempertimbangkan masih ada beberapa jabatan kepala SKPD yang belum memenuhi kuota.

”Psykotesnya ditunda. Penerimaan berkas administrasinya diperpanjang lagi,”katanya.

Dijelaskannya, perpanjangan proses penerimaan berkas administrasi tersebut, mengingat dari beberapa jabatan kepala SKPD yang dilelang masih belum mencukupi kuota, maka dari itu tim pansel sepakat membuka kembali pendaftaran. ”Minimal dari 1 jabatan tersebut ada empat pendaftar,”imbuhnya.

Namun, Mashuryani tidak bisa menjelaskan sampai kapan batas perpanjangan waktu pendaftaran tersebut. ”Belum tahu, nanti pansel akan kembali rapat,”ujarnya.

Dari perpanjangan waktu pendaftaran ini, tentu memperlambat proses seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah Kota Jambi.

”Otomatis waktunya bakal bertambah,”ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jambi, H Syarif Fasha, saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sudah mendapat laporan dari pansel terkait penundaaan psykotes tersebut. Kata Fasha, masih ada beberapa SKPD yang dituju tersebut, pendaftarannya masih minim, karena kalau menurut aturan, jelas Fasha, minimal ada empat pendaftar pada satu jabatan.

”Daripada ada celah-celah masalah lebih baik kita perpanjang saja. Mumpung masih di awal,”katanya.

Hal ini, kata Fasha, sudah merupakan aturan yang berlaku. ”Bukan permintaan saya, Dari pansel melaporkan, dan menyampaikan aturannya memang seperti itu. Jadi saya bilang silahkan pansel lakukan rapat dan dan segera umumkan lagi,”tuturnya.

Sementara para peserta lelang jabatan, Arman, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Jambi, mengatakan, bahwa dirnya baru mengetahui adanya pembatalan psykotes oleh pansel secara mendadak. ”Tapi pagi (kemarin, red) sudah ramai datang ke BKD mau ikut psykotes, tapi dari panselnya bilang ditunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Kita nunggu informasi dari pansel lah lagi,”katanya.


Reporter: Chandra
Editor: Gustav