Pemkot Akan Sesuaikan Gaji Honorer dengan Jenjang Pendidikan

Senin, 11 April 2016 - 00:18:14


/
RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Kabar gembira bagi tenaga honor atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Jambi. Pasalnya, pemerintah akan menyesuaikan gaji tenaga honor dengan jenjang pendidikan.
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Jambi, Subhi Yusuf, mengatakan setuju dengan penyesuaian gaji para tenga honor dengan jenjang pendidikan.
 
”Saat ini gaji tenaga honor masih Rp 1.100.000 untuk umum, kalau untuk Satpol pp Rp 1.600.000 dan Damkar Rp 1.650.000,”ungkapnya.
 
Namun saat ini, pihaknya masih menghitung berapa jumlah pengeluaran jika hal ini diterapkan, sesuai jumlah honorer saat ini. "Jumlah honor juga masih kita hitung," katanya.
 
Sementara itu, Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengatakan pihaknya mengaku saat ini terjadi ketidakadilan antara tenaga honor tamatan Strata Satu dan taman SMA dengan gaji tenaga honorer yang sama yaitu sebesar Rp. 1.100.000.    
 
"Mengenai gaji tenaga honorer ini nanti akan kami perbaiki, akan kita bedakan gajinya antara tenaga honorer tamatan Strata Satu dan tenaga honorer tamatan SMA,” kata Fasha saat penyampaian tanggapan eksekutif pada paripurna DPRD Kota Jambi.
 
Namun, kata Fasha, hal ini akan disesuaikan dengan keuangan Pemerintah Kota Jambi. "Kita akan sesuai dengan kondisi keuangan pemkot,"tutup Fasha.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav
 
 
Â