Bidan PTT Batanghari Bakal Ikuti Tes CPNS

Selasa, 31 Mei 2016 - 23:23:50


/

RADARJAMBI.CO.ID, MUARABULIAN- Kepala BKPPD Batanghari, Rifai, menyebutkan tes CPNS bagi bidan PTT akan dilakukan pada bulan Juli 2016. Sedangkan pendaftaran dilakukan pada awal bulan Juni 2016. BKPPD Batanghari dalam hal ini hanya melakukan monitoring tahapan penerimaan CPNS.

"Tes ini hanya untuk bidan PTT dan dokter," kata Rifai.

Dijelaskan Rifai, tenaga PTT kesehatan di Batanghari tercatat sebanyak 84 orang, bagi bidan PTT yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes dengan menggunakan sistem CAT.

"Kegiatan tesnya nanti akan dilakukan oleh oleh Kemenkes yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Batanghari," ujarnya.

Dikatakan Rifai, informasi penerimaan dapat diperoleh dari laman situs website resmi Kementrian Kesehatan di depkes.go.id. Terkait dengan informasi pemberitaan dengan judul Tahapan Proses Pengadaan CPNS dari PTT Pusat Kemenkes di lingkungan Pemkab.

Kemenkes telah melakukan langkah-langkah diantaranya yaitu melakukan sosialisasi pengadaan CPNS Daerah dari PTT Pusat Kementerian Kesehatan ditiga regional.

Kemenkes membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Gubernur/Bupati/Walikota tentang Pengadaan PNS di Lingkungan Pemkab dari PTT Pusat Kemenkes dan Membuat keputusan bersama dengan KemenPAN-RB, Kemendagri, Kemendikbud, dan BKN tentang Pengadaan PNS di lingkungan Pemda dari PTT Pusat Kemenkes.

Reporter: Raden Humaidi
Editor: Gustav