KPU Muarojambi Perpanjang Pendaftaran PPK Lima Kecamatan

Rabu, 22 Juni 2016 - 22:45:15


/

RADARJAMBI.CO.ID, MUAROJAMBI- Pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi tahun 2017 di 4 (empat) kecamatan diperpanjang. Hal ini dikarenakan peserta yang mendaftar di wilayah tersebut kurang dari sepuluh orang.

Kita perpanjang selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat, 23-24 Juni 2016 untuk calon anggota PPK di lima kecamatan, ujar Komisioner Divisi Keuangan & Logistik KPU Kabupaten Muarojambi, Sudirman, SPd kepada wartawan, tadi malam.

Dijelaskannya, perpanjangan pendaftaran tersebut untuk calon anggota PPK di Kecamatan Sungai Bahar, Kecamatan Bahar Selatan, Kecamatan Sungai Gelam, Kecamatan  Bahar Utara dan Kecamatan Taman Rajo.

Sehingga pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi untuk lima kecamatan tersebut kita tunda pengumumannya menjadi pada hari Sabtu, 25 Juni 2016, tambahnya.

Sudirman menyatakan jika perpanjangan tersebut merupakan konsekuensi logis untuk mencari tambahan calon anggota PPK di lima kecamatan tersebut. Sedangkan untuk 6 (enam) kecamatan lainnya sudah mencukupi kuota minimal paling sedikit 10 orang calon anggota PPK.

Sedangkan secara total selama dua hari dibukanya pendaftaran calon anggota PPK, ada sebanyak 137 peserta yang telah memasukkan bahan untuk ikut seleksi calon anggota PPK, kata Sudirman.

Paling banyak di Kecamatan Sekernan, Jambi Luar Kota dan lainnya, tukasnya.

Dia menyatakan segera melakukan koordinasi dengan para camat di tiga kecamatan tersebut dan tokoh-tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan instansi terkait lainnya.

Sehingga nantinya kuota minimal calon anggota PPK tersebut bisa terpenuhi, tukasnya.

Dilanjutkannya, KPU Kabupaten Muarojambi di Pilbup Muarojambi tahun 2017 ini telah menaikkan jumlah honorarium bagi anggota PPK dan PPS.

Yakni untuk anggota PPK sebesar Rp 1.550.000.000,- dan Ketua PPK sebesar Rp 1.800.000,-, tandas Sudirman.

Disinggung apakah jadual pelaksanaan seleksi tertulis akan mundur akibat kebijakan tersebut, Sudirman menjawab tidak.

Jadual seleksi tertulis tetap pada hari Minggu, 26 Juni 2016. Begitupula tahapan seleksi selanjutnya masih tetap sesuai jadual, jawabnya.

Reporter: Gustav