M Syaihu Bagikan Ratusan Paket Sembako

Kamis, 30 Juni 2016 - 20:22:47


Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu yang juga merupakan politisi PDIP saat membagikan paket sembako ke warga.
Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu yang juga merupakan politisi PDIP saat membagikan paket sembako ke warga. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- H Muhammad Syaihu, salah satu tokoh masyarakat Sarolangun, yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Sarolangun, dengan dana pribadinya sendiri, Ia membagikan ratusan paket sembako dan Tunjangan Hari Raya (THR), kepada masyarakat yang ada di enam desa di Kecamatan Pelawan.

Pantauan radarjambi.co.id di lapangan, berbekal surat yang sebelumnya telah disebar pihak keluarga Syaihu kepada masyarakat sekitar. Ratusan warga yang didominasi para lansia inipun berkumpul, di Pulau di Desa Pasar Pelawan, Saihu pada Kamis (30/6),sekitar pukul 14.00.

H M Syaihu di lokasi pemberian sembako dan THR mengatakan, pemberian sembako gratis dan sejumlah uang ini rutin dibagikannya pada setiap bulan puasa. Setiap tahunnya, warga kecamatan Pelawan mendapatkan bantuan sembako dari dirinya.

“Bantuan ini rutin saya lakukan setiap tahunnya. Ini untuk berbagai dengan masyarakat,” ujar ketua DPC PDIP Sarolangun ini.

Dia menyebutkan, untuk tahun ini ada sekitar 350 orang warga yang mendapat bantuan tersebut. Mereka yang mendapatkan memang dikhususkan bagi para fakir miskin dan yatim piatu.

“350 warga tersebut merupakan orang yang kita nilai sangat membutuhkannya. Semoga pemberian ini dapat meringankan beban warga kurang mampu,” sebutnya.

Ternyata, tidak hanya pada bulan ramadhan saja, Syaihu juga setiap bulannya rutin memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat.

"Kalau bantuan beras itu setiap bulan, dari dana nya dari gaji saya sebagai wakil rakyat,"pungkasnya.

Selain itu M Syaihu juga mengungkapkan rezeki yang dibagikanya untuk masyrakat tersebut tak lepas dari Doa-Doa masyarakat Pelawan. Dan ia menjanjikan untuk para anak yatim dan anak tidak mampu untuk tidak segan-segan datang kepadanya jika ada yang bisa dirinya bantu. Seperti halnya biaya sekolah.

"Ini juga berkat doa-doa saudara-saudara saya semua. Sehingga setiap tahunya saya bisa berbagi apa yang Allah titipkan kepada saya. Khusus bagi anak-anak yatim dan keluarga yang tidak mampu jangan segan-segan kerumah saya jika ada keperluan yang mendesak insya alloh saya akan bantu asal jang untuk bayar kreditan motor,"tambah Putra Pelawan ini sambil bercanda dengan masyarakat pelawan yang tampak dekat dengannya.

Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav