Anggota PPK Pilbup 2017 Se Kabupaten Muaro Jambi Dilantik

Sabtu, 02 Juli 2016 - 03:19:46


/

RADARJAMBI.CO.ID, MUARO JAMBI- Sebanyak 55 (lima puluh lima) orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Muaro Jambi Tahun 2017 pada 11 (sebelas) kecamatan dalam Kabupaten Muaro Jambi pada Kamis (30/6), kemarin telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi, Edison SE.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi, pelantikan tersebut merupakan wujud kesiapan KPU Kabupaten Muaro Jambi dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Muaro Jambi pada Rabu, 15 Februari 2017.

Karena kita ingin memberdayakan anggota PPK yang baru dilantik untuk proses seleksi & pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 155 desa/kelurahan. Sehingga bisa mendapatkan penyelenggara terbaik & berintegritas di tingkat PPS, papar Edison.

Ditegaskannya, sebanyak 55 orang anggota PPK itu merupakan penyelenggara terbaik yang dihasilkan dari proses seleksi secara maraton dan maksimal sejak 21 Juni 2016, lalu.

Mereka ini adalah yang terbaik dan memenuhi persyaratan dari peserta yang ikut seleksi. Sedangkan yang tidak kita pilih otomatis menjadi cadangan jika nantinya ada pergantian antar waktu anggota PPK yang ada, terangnya.

Kecuali mereka yang secara jelas dan diakui terlibat partai politik, tidak netral dan hal-hal lain yang menunjukkan tidak adanya integritas, tidak jujur, maupun berlaku tidak adil, tambah Edison.

Reporter: Gustav