Kota Jambi Siap Menjadi Tuan Rumah Munas Apeksi Ke V

Rabu, 20 Juli 2016 - 13:02:20


ICE Radar Jambi
ICE Radar Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Persiapan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Munas Apeksi) 2016 di Kota Jambi sudah 90 persen.  Berbagai persiapan seperti penginapan, akomodasi dan transportasi bagi para peserta yang akan hadir dalam Munas Apeksi tersebut juga telah siap.

"Kota Jambi sudah siap menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Munas Apeksi, saya rasa untuk saat ini persiapannya sudah 90 persen, karena kegiatan ini sudah diserahkan kepada Even Organizer (EO)," kata Walikota Jambi Syarif Fasha, Selasa (19/7/2016).

Sebelumnya Fasha mengatakan diperkirakan untuk menampung semua tamu undangan itu akan memerlukan sekitar 2.000 kamar hotel.

"Pada Munas Apeksi di Kota Jambi ini nantinya diperkirakan paling tidak dihadiri sekitar 4.000 tamu perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) di seluruh Indonesia" katanya.

Munas ke-V Apeksi tersebut akan di gelar 27-30 Juli 2016 mendatang dengan berbagai kegiatan pekan promosi kota-kota di Indonesia, diantaranya pawai budaya nusantara, penanaman pohon, ladies program, seni budaya nusantara, pemilihan stand terbaik dan city tour.

"Tentunya even nasional ini juga akan berdampak ekonomi masyarakat, karena para peserta selain mengikuti munas juga akan berbelanja oleh-oleh di Kota Jambi," katanya.

Pada Munas Apkesi tersebut nantinya akan diikuti 98 kota di Indonesia itu. Apeksi akan lebih membawa konsep memperkenalkan kota masing-masing. Pada Munas tersebut juga digelar kegiatan tahunan "Indonesia City Expo 2016".

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Sarimun Hadisaputra mengatakan, Munas Apeksi ke-V di Kota Jambi yang akan membahas tema "Implementasi Undang-Undang No 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah".

"Selain itu nantinya akan menyusun suatu program kerja dan membahas dewan kepengurusan yang baru," katanya usai acara peluncuran peluncuran rencana Munas Apeksi di Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav