Rabu Ini, Ketua KPU RI Akan Hadiri Apel Siaga Coklit KPU Muarojambi

Senin, 05 September 2016 - 22:00:37


Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro.
Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUAROJAMBI- Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Juri Ardiantoro dijadualkan akan hadir dan menjadi pembina Apel Siaga Coklit Pemutakhiran Data Pemilih & Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi Tahun 2017 pada Rabu (7/9), mendatang di Lapangan Sepakbola Desa Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

"Insya Allah pak Ketua KPU RI akan hadir langsung. Ini akan menjadi tambahan spirit yang luar biasa bagi kami penyelenggara," ujar Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten Muarojambi, Suparmin, SH MH kepada wartawan, kemarin.  

Dijelaskannya, kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut akan diikuti sekitar 2.500 peserta yang terdiri Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Petugas Pengawas Lapangan (PPL), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwas Kecamatan, KPU Kabupaten/Kota, Panwaskab Muarojambi dan penyelenggara Pemilu di tingkat provinsi.

"Termasuk Pj Bupati Muarojambi dan Forkompimda, Kepala SKPD, seluruh Camat, Kades/Lurah serta tokoh masyarakat juga kita undang," lanjutnya.

Diterangkannya, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka menunjukkan kesiapan jajaran Penyelenggara Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Muarojambi tahun 2017 pada tahapan Pemutakhiran Data Pemilih yang akan dilaksanakan sejak 8 September hingga 7 Oktober 2016.  

"Sehingga nantinya akan menghasilkan data pemilih tetap yang berkualitas dan bisa menjadi salah satu elemen naiknya partisipasi masyarakat," sebutnya.

"Juga dalam rangka mensosialisasikan jika saat ini tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi tahun 2017 telah berjalan dan tinggal sekitar 161 hari lagi hingga hari pencoblosan pada Rabu, 15 Februari 2017," sambung mantan Jurnalis ini.

Disinggung apa saja kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan Ketua KPU RI, dia menjawab antara lain penanaman Pohon Demokrasi, dialog dengan penyelenggara dan lainnya.

"Pak Ketua KPU RI langsung akan kembali ke Jakarta pada sore harinya," tandas Suparmin.

 
Reporter: Gustav