Jika Tak Didukung PAN, Salam Tegaskan Tetap Maju di Pilbup Merangin 2018

Kamis, 25 Agustus 2016 - 21:27:38


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Anggota DPRD provinsi Jambi Abdul Salam HD mengaku terkejut dengan keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi bagian petahana Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) mempertahankan kursi empuknya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sarolangun 2017. Meski demikian, Salam memastikan tak mempengaruhi langkahnya bertarung di Pemilihan Bupati Merangin 2018 mendatang. Salam siap jika nantinya tak diusung partai penguasa itu.

"Kalau dibilang terkejut, ya pastilah. Madel itu Ketua Tim Pemenangan Provinsi ZZ-FU loh. Dia juga Ketua Partai Golkar. Tapi saya yakin, keputusan PAN bukan tanpa perhitungan. Ingat, kejutan di Tanjabtim?," bilang Salam dibincangi radarjambi.co.id Kamis (25/8) sore.

Lantas, bagaimana dengan langkah Salam di Pilbup Merangin mendatang jika tak mendapat dukungan seperti halnya Muhammad Madel ataupun Maryadi Syarif? Dengan gamblang politisi Hanura itu menjawab tak mempengaruhi niatnya untuk merebut kursi empuk BH 1 FZ.

"Saya tak gentar sama sekali. Saya tetap maju di Merangin 2018. Ini menjadi pelajaran bagi saya untuk lebih baik lagi," tegasnya.

Meski demikian, anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengaku tetap berharap dukungan PAN untuk menjadi bagiannya di panggung demokrasi 5 tahunan, Pilbup Merangin. Posisi strategis partai yang dikomandoi Zumi Zola itu, tentu menjadi pertimbangan.

"Jelas. Saya berharap didukung PAN. Saya yakin itu. Kaji buruk saya tidak didukung PAN, saya hanya minta doa Gubernur saja supaya panjang umur, sehat dan bisa menang di Pilbup Merangin 2018." tandasnya.

 

 

Reporter: Gustav