Cegah Kejahatan Remaja, BKKBN Harus Ikut Kontrol

Rabu, 28 September 2016 - 22:05:29


Putra Absor Hasibuan, SH, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi.
Putra Absor Hasibuan, SH, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Maraknya kasus yang melibatkan anak di bawah umur, baru-baru ini berita heboh dengan terungkapnya bisnis prostitusi yang melibat sejumlah pelajar di Kota Jambi.

Putra Absor Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi dengan melihat kasus ini sangat perihatin sekali dan sangat disayangkan akan adanya bisnis prostitusi yang melibat pelajar tersebut. Untuk itu dirinya berharap peran orang tua terhadap pengawasan secara ketat terhadap anak-anaknya.

"Saya sangat berterima kasih dengan penegah hukum, telah mengungkapkan
kasus protitusi yang melibat anak pelajar ini,"ucapnya.

Lanjutnya, pengawasan terhadap anak tersebut dilakukan mengingat pergaulan anak-anak saat ini sudah sangat luar biasa. Dimana pergaulannya terkadang di luar batas. Ditambah lagi dengan adanya perilaku menyimpang yang terjadi terhadap perempuan dan anak sangat tinggi.

"Kasus terhadap perempuan dan anak sangat tinggi. Ini harus menjadi
perhatian semua pihak, khususnya orang tua,” katanya.

Ia meminta pemerintah Kota Jambi untuk bids ambil langkah terhadap masalah tersebut dan jangan sampai terjadi korban tambahan. "Kita harap dinas terkait, seperti BKKBN membuat acara khusus dikalangan pelajar, adakan seminar mengenai pengetahuan moral,"pungkasnya.

Reporter: Endang Haryanto
Editor: Gustav