Warga RT 17 Paal Lima Kembali Ngadu ke Dewan

Rabu, 28 September 2016 - 22:10:23


Warga RT 17 Kelurahan Paal Lima kembali datang ke DPRD Kota Jambi.
Warga RT 17 Kelurahan Paal Lima kembali datang ke DPRD Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI- Selasa lalu, warga RT 17 Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, yang rumah hampir longsor ini kembali mengadu ke DPRD Kota Jambi. Ini yang kedua kalinya mereka mendatangi dewan untuk minta bantuan terkait rumah mereka yang hampir longsor dikarenakan adanya kegiatan pengerukan tanah oleh dua orang pemilik tanah yang berada di kawasan tersebut.

Warga yang datang langsung diterima oleh Komisi III DPRD Kota Jambi.

Menurut Darwin salah seorang warga bahwa mereka datang masih dengan keluhan yang sama. Ia  meminta DPRD Kota Jambi untuk segera membantu untuk mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.

"Kami meminta masalah pembangun untuk membantu mencari jalan keluar. Tentu dengan wewenang yang bisa dilakukan oleh anggota dewan,"ujarnya.  

Ia dengan warga lainnya juga mengeluhkan kondisi tanah yang semakin lama dibiarkan makin menghawatirkan. Bahkan mereka tidak bisa tidur jika malam hari terjadi hujan deras.

"Apalagi akhir-akhir ini hujan deras. Kita tidak bisa tidur kalau malam. Was-was kalau tanahnya tambah longsor," bebernya.

Sementara itu menurut Soni Zainul, anggota Komisi III yang menerima kehadiran warga mengatakan, dalam waktu dekat, dewan akan turun lapangan bersama Distarum dan Dinas PU untuk melihat langsung dan bertemu dengan pemilik tanah dan pengembang.

"Kita mungkin turun kalau gak Kamis atau Jumat ini," ujarnya.

Pihak dari Komisi III yang membidangi pembangun ini akan memanggil pihak pemilik tanah dan berbagai pihak untuk berembuk bersama untuk mencari jalan keluar yang terbaik.

"Kita juga akan memanggil Distarum dan PU, pemilik tanah, RT, lurah, warga dan semua pihak untuk berembuk bersama mencari jalan terbaik, sehingga keluhan warga ini dapat diseleaikan dengan solusi terbaik,"tukasnya.

Reporter: Endang Haryanto
Editor: Gustav