Abun Yani Panen Ikan Patin Bersama Kelompok Tani di Maro Sebo

Jumat, 20 Januari 2017 - 16:14:04


/

RADARJAMBI.CO.ID, MUARO JAMBI- Dukungan masyarakat Muaro Jambi terhadap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi jalur independen, Abun Yani-Suhariyanto terus mengalir. Kali ini pasangan ASLI (Abun Yani-Suhariyanto Lintas Independen) menghadiri Panen Ikan Patin bersama Kelompok Tani Binaan di Maro Sebo, Muaro Jambi.

Abun Yani mengatakan hari ini dirinya hadir ditengah masyarakat Muaro Jambi, khususnya para Petani di Maro Sebo.

"Saya hadir disini bersama para Kelompok Tani Binaan untuk ikut memanen Ikan Patin di Maro Sebo," ujarnya.

Abun Yani sosok sederhana yang berasal dari keluarga petani sangat fokus dalam memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan pereekonomian para petani di kabupaten Muarojambi.  

Abun Yani menjelaskan ia mempunyai program unggulan mensejahterakan petani, khususnya para petani ikan ini. Apalagi di kabupaten Muaro Jambi ini mata pencaharian masyarakat adalah sebagai petani. 

Untuk itu, menurutnya tujuan dari program ini adalah untuk memberdayakan masyarakat Muaro Jambi melalui program pembinaan dan usaha budidaya ikan air tawar seperti kolam dan kerambah apung.

"Program ini ditekankan untuk dapat memberdayakan buruh tani, meningkatkan pendapatan masyarakat dan untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat," jelasnya.

Selanjutnya, program pemberdayaan Ekonomi masyarakat melalui Pengembangan Usaha Agribisnis Tani Budidaya air tawar dapat memberikan prospek yang cara apabila ditunjang dengan Sarana dan prasarana yang mencukupi, peralatan yang lengkap, kemudian dukungan modal serta dukungan program dari pemerintah/dunia usaha. Dan tentunya pabrik pengelolaan ikan di Talang Duku harus diaktifkan.

"Kan aneh pabrik di bangun dengan dana mencapai milyaran, tapi tidak di operasionalkan ini menandakan pemerintah tidak mampu. Kedepannya biar kita operasionalkan jadi bisa menampung hasil petani," tegasnya.

Terakhir, kata Abun, pihaknya akan membentuk kemandirian masyarakat Tani agar mampu membuat pakan ikan sendiri melalui pelatihan-pelatihan serta membantu pemasaran lokal maupun luar negeri. 




Reporter: Gustav