Ahyar: Hasil Resmi Tunggu Pleno di KPU

Rabu, 15 Februari 2017 - 20:01:07


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Proses pemungutan suara Pilkada di Kabupaten Sarolangun sudah selesai, secara umum berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

Hanya saja kedua bela pihak diminta menahan diri atas hasil hitung cepat yang dilakukan kedua belah pihak, karena keduanya sama-sama mengklaim sebagai pemenangnya.

“Proses berjalan dengan lancar, namun untuk hasil resminya tunggu pleno di KPU Sarolangun,”ujar Ahyar S ThI Ketua KPU Sarolangun Rabu (15/2) sore.

Ditambahkan Ahyar, untuk memastikan kemanan logistik, saat ini semua PPS sudah mengumpulkan logistik dan formulir-formulir di tingkat PPK.

”Besok langsung pleno di PPK,”tambah Ahyar.

Terkait bagaimana dengan stok surat suara dan logistik lainnya, Ahyar menegaskan tidak ada masalah, baik surat suara, formulir-formulir, maupun ATK dan logistik lainnya.

Disinggung adanya KPPS yang tidak ada stempel, Ahyar memastikan tidak ada masalah, asalkan ditandatangani oleh Ketua KPPS.

“Asalkan ditandatangani tidak masalah,”tegasnya.

Terpisah, Zulfairi Komisioner Panwas Kabupaten Sarolangun saat dikonfirmasi terkait temuan dan pengaduan pelanggaran pemilu, menegaskan adanya satu pengaduan yang dilaporkan oleh salah satu paslon di Kecamatan Sarolangun.

“Sejauh ini ada satu pengaduan, namun belum lengkap bukti,”terangnnya.

Pihak Panwas meminta pada semua pihak untuk melaporkan pada Panwas jika ada pelanggaran pemilu saat pencoblosan dan penghitungan suara.

“Laporkan dengan kita, jika buktinya lengkap pasti kami tindak,”tandasnya.

 

Reporter: Charlez
Editor: GustavÂ