Dewan Nilai Kualitas Infrastruktur 2016 Rendah

Minggu, 14 Mei 2017 - 21:12:05


Amir Mahmud menerima pandangan umum Fraksi Demokrat.
Amir Mahmud menerima pandangan umum Fraksi Demokrat. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Sejumlah Fraksi di DPRD Kabupaten Sarolangun kembali memberi kritikan pada kualitas pembangunan di bumi sepucuk adat serumpun pseko Sarolangun, Kritikan itu disampaikan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan umum Fraksi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sarolangun Tahun 2016 Jumat (12/5), lalu.

Kritikan pertama disampaikan oleh Fraksi Hanura yang disampaikan langsung oleh Indra Gunawan SE. Ia menyayangkan kualitas pembangunan pada tahun 2016 lalu, setelah itu ditambah lagi M Lutfi dari Fraksi PPP.

“Bikin MoU untuk standar garansi tahunan,”terang Lutfi.

Selain itu, ada juga kritikan dari Fraksi Demokrat, Ibnu Hajar, yang mengatakan ada bangunan yang sudah rusak sebelum diserahkan, terutama di daerah terpencil.

”Makanya kami minta tingkatkan pengawasan internal,”ujar Ibnu Hajar.

Hal senada juga diungkapkan Fraksi PKS, yang disampaikan oleh H M Syafii, menurutnya ada bangunan yang tidak sesuai dengan kesepakatan, baik jalan, jembatan maupun gedung, jika hal tersebut terus berlangsung maka pembangunan di Sarolangun akan lamban, sebab sibuk melakukan perbaikan.

Selain empat fraksi diatas, Fraksi NasDem juga menyorot kualitas pembangunan yang kurang bagus, sehingga Pemkab dituntut untuk meningkatkan pengawasan internal.

Menyikapi hal tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE mengatakan, bahwa dalam pembangunan ada beberapa tim, termasuk di dalamnya pengawasan intern.

“Ya, kepada SKPD kita harap melakukan pengawasan dengan benar,” katanya.

Terhadap pengawas internal sebutnya, pihaknya akan mengingatkan agar bekerja sesuai aturan, Sehingga hasil yang didapatkan sesuai denggan yang diingkan.

“Kita sikapi hal ini, terutama pengawas intern. Agar mutu pembangunan bisa diperhatikan dan pembangunan sesuai dengan spek,” pungkasnya.


Reporter: Charlez
Editor: Gustav