Sertijab PJ Arief Munandar Kepada Cek Endra dan Hillalatil Badri Berlangsung Khidmat

Rabu, 24 Mei 2017 - 14:57:18


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Serah Terima Jabatan (Sertijab) Penjabat (PJ) Bupati, Arief Munandar SE kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022 Drs H Cek Endra dan H Hillalatil Badri berlangsung sukses. Sertijab digelar pada Selasa (23/5), kemarin melalui rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sarolangun yang dipimpin, H Muhammad Syaihu didampingi Amir Mahmud dan H Hapis Hasbiallah SE.

Hadir diacara paripurna istimewa Sertijab, Gubernur Jambi yang diwakili staf ahli bidang pemerintahan dan hukum, Tagor Mulya Nasution, mantan PJ Bupati, Arief Munandar, Forkompimda, GOW Sarolangun, sejumlah Kepala daearh Kabupaten tetangga mantan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, H Maryadi Syarif dan H Pahrul Rozi.

Cek Endra dalam kata sambutan mengatakan, lima tahun kedepan CE-Hilal siap membangun Kabupaten Sarolangun yang lebih sejahtera sesuai dengan RPJMD yang dituangkan dalan visi dan misi.

“Program seratus hari kedepan, CE-Hilal memprioritaskan untuk meningkatkan pelayanan umum dan membenahi jalan rusak,”katanya.

Terpisah, mantan PJ Arief Munandar melantunkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas pengabdiannya di Kabupaten Sarolangun.

“Saya sudah berupaya bekerja dengan baik, kalau ada salah dan janggal mohon dimaafkan,”sebutnya.

Waktu yang berbeda, pada Selasa (23/5) sekitar pukul 11.00 WIB digelar prosesi penyambutan H Cek Endra yang secara adat digelar Temenggung Setio Rajo dan H Hillalatil Badri , artinya nak naik rumah gedang nan batanggo, rebah nan batiti, titian jalan kejenang. H Cek Endra dan H Hillalatil Badri dijemput oleh Ketua Lembaga Adat Sarolangun oleh Drs H Thabroni Rozali MM dengan gelar Datuk Temenggung Kukuh Setio Negeri  ke kediaman pribadi dan diarak secara adat, lalu diantar menuju Rumah Dinas (Rumdis) Bupati.
 
Hadir diacara prosesi penyambutan H Cek Endra dan H Hillalatil Badri, yakni datuk Hasan Basri Agus dengan gelar adat Temenggung Putro Joyodiningrat, Ketua LAM Provinsi Jambi,  datuk H Hasip Kalimuddin Syam dengan gelar adat Adipati Agung mangkunegoro, Wakil Lam Jambi, datuk Rio Tanum Setio Negeri, datuk H Pahrul Rozi dengan gelar adat Penghulu Pengimbang Rajo. 
 
 
Reporter: Charles
Editor: Gustav