Hilal Dipandu Koperindag Pantau Harga Sembako di Pasar Singkut

Rabu, 24 Mei 2017 - 16:30:30


Wabup H Hillalatil Badri saat memantau harga Sembako di Pasar Singkut.
Wabup H Hillalatil Badri saat memantau harga Sembako di Pasar Singkut. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Hari pertama masuk kerja, Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun, H Hillalatil Badri bersama Koperindag memantau harga Sembako di Pasar Singkut. Hal ini untuk mengetahui kondisi harga Sembako mendekati Ramadhan 1438 H, sehingga harga Sembako bisa disesuaikan dengan standar harga yang dikeluarkan Perindagkop.

"Alhamdulillah persediaan Sembako di Pasar Sarolangun aman. Sedangkan untuk harga masih stabil,"katanya.

Sementara itu, dalam dialog dengan masyarakat, Wabup Hilal juga sembari menyerap aspirasi pedagang, misalkan masukan sering mengalami kemacetan di jalan poros Pasar Singkut dan pasar sering mengalami becek serta menimbulkan bau yang tidak sedap ketika musim penghujan.

"Kita akan berbenah, terkait soal masukan dari pedagang, saya menilai hal yang positif dari pedagang. Kami akan koordinasi dengan SKPD atas masukan dari pedagang,"sebutnya.

Terpisah, Sekretaris Koperindag, M Asnawi Dahlan SPd ketika dimintai keterangan mengatakan, mendekati Ramadhan belum ada harga Sembako yang mengalami kenaikan, harga beras anggur masih bertahan pada harga Rp 11 ribu perkilo. Ini menarik, harga cabai merah biasanya Rp 28 ribu hingga Rp 35 ribu perkilo, tapi turun menjadi Rp 24 ribu perkilo.

"Insya Allah, tidak masalah dengan kenaikan harga Sembako dan kelangkaan persedian Sembako menjelang Ramadhan," sebutnya.

Asnawi menambahkan wabup meminta kepada Dinas Koperindag dan terkait untuk dapat menata ulang dan melakukan pembinaan kepada pedagang yang berjualan diatas trotoar dan badan jalan sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas di pasar Singkut.



Reporter: Charlez
Editor: Gustav