Gubernur Jambi Luncurkan Bansos Rastra 2018

Kamis, 25 Januari 2018 - 16:23:03


Gubernur Jambi Zumi Zola melepas distribusi beras sejahtera (rastra) untuk 10 kabupaten dan kota. (Foto : Jambi Star/Endang)
Gubernur Jambi Zumi Zola melepas distribusi beras sejahtera (rastra) untuk 10 kabupaten dan kota. (Foto : Jambi Star/Endang) /

Radarjambi.co.id, KOTA JAMBI-Gubernur Jambi Zumi Zola meluncurkan program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) Provinsi Jambi tahun 2018, bertempat di halaman depan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (25/1/2018).

Zola mengatakan,setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan beras secara cuma-cuma sebanyak 10 kg per bulan. Dan pembagian akan dilakukan pada tanggal 25 setiap bulannya.

"Beras yang salurkan kepada keluarga penerima manfaat gratis dan tidak ada lagi biaya apapun sampai ke tangan penerima,"ujar Zola.
Menurutnya jumlah penerima manfaat sebanyak 132.880, disalurkan bulog ke titik bagi.

Gubernur Zola mengucapkan terimakasih atas bantuan Bulog yang telah meluncurkan program operasi pasar sebagai upaya menstabilkan harga beras.

Dikatakannya bantuan bansos tahun 2017 lalu 100 persen. Dampak dari adanya Bansos Rastra ini menekan angka kemiskinan. Berdasarkan data BPS angka kemiskinan di Provinsi Jambi turun 8,3 menjadi 7,9 persen. 

"Jadi butuh kerjasama yang baik dari seluruh stake holder,” ucapnya

Zola mengingatkan bansos rastra tanpa biaya tebus. Untuk itu harus ada sosialisasi kepada masyarakat.

"Ingat tidak ada pungutan, dan harus komitmen,"tukasnya.(adv)

 

REPORTER : ENDANG

 


Editor: Endang Haryanto