DO Ladang Panjang Boleh Angkut Batu Bara di Stockpile Tanjung Rambai

Selasa, 10 April 2018 - 19:13:15


Suasana Kesepakatan antara pemilik DO dan PT CEI yang difasilitasi oleh Camat Sarolangun, Selasa (10/4) siang di aula kantor Kesbangpol Sarolangun
Suasana Kesepakatan antara pemilik DO dan PT CEI yang difasilitasi oleh Camat Sarolangun, Selasa (10/4) siang di aula kantor Kesbangpol Sarolangun /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Salah satu isi point kesepakatan antara pemilik Delivery Order (DO) dengan PT Caritas Energi Indonesia (CEI), yakni setiap pemilik DO diperbolehkan mengangkut batu bara di stockpile Tanjung Rambai yang memiliki kondisi jalan lebih baik dari pada stockpile Ladang Panjang.

Kesepakatan tersebut disetujui oleh keenam pemilik DO, yakni Lihin, Asad, Mustofa, Naim, Rifat dan KUD, sedangkan dari pihak PT CEI disepakati oleh Aris Winarso, H Chandra dan Denro Damanik. Kesepakatan dilaksanakan Pada Selasa (10/4), siang di ruang aula Kesbangpol.

Kesepakatan antara pemilik DO dan PT CEI fasilitasi oleh Camat Sarolangun, M Idrus didampingi Kasat Intel Polres Sarolangun, AKP Deni Mulyadi, Wakapolsekta Sarolangun, Ipda Salirman, pejabat dari Kesbangpollinmas. Selain itu juga dihadiri Humas PT CEI, Aris Winarso dan Lurah Gunung Kembang.

Camat Sarolangun, M Idrus memaparkan hasil kesepakatan lainnya, bahwa stock batu bara di stockpile Tanjung Rambai dan Ladang Panjang jumlah stock batu baranya diserahkan ke pihak perusahaan, tergantung factor cuaca dan kondisi jalan coal getting.

“Jumlah alat berat yang dioperasikan di stockpile Tanjung Rambai dan Ladang Panjang juga diserahkan ke perusahaan, tergantung cuaca, jalan dan jumlah truck batu bara yang akan muat,”jelasnya.

Diterangkan M Idrus, hal yang berkaitan dengan hauling akan disampaikan ke pemegang DO, paling lambat pagi hari sebelum dimulainya hauling.

“Setiap pemegang DO tidak akan melakukan pengambilan truck dan intimidasi ke sopir truck yang merupakan truck pemegang DO lain, apabila dilanggar pemegang DO siap diberi sanksi oleh perusahaan,”sebutnya.

Selain itu, kata Camat pengoperasian stockpile Ladang Panjang bersifat sementara tergantung arahan dari perusahaan atas dasar berbagai pertimbangan.

 

PENULIS : CHARLES RANGKUTI