Pekan Harmoni Budaya Kota Sungaipenuh

Rabu, 07 November 2018 - 20:01:52


Pembukaan Pekan Harmoni Budaya Kota Sungapenuh
Pembukaan Pekan Harmoni Budaya Kota Sungapenuh /

radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH-Pemerintah Kota Sungaipenuh melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sungaipenuh kembali menggelar Pekan Harmoni Budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungaipenuh ke-10.


Dalam acara Pekan Harmoni Budaya ini, Festival Kenduri Sko kembali ditampilkan yang diikuti 8 Kecamatan dalam Kota Sungaipenuh.

Kabid Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sungaipenuh, Hilman menyebutkan, kegiatan Festival Kenduri Sko merupakan agenda tahunan yang digelar dalam membangkitkan tradisi yang di Bumi Alam Sakti Kerinci, tepatnya di Kota Sungaipenuh.

Kenduri Sko sudah ditetapkan jadi warisan budaya tak benda (WBTB) Indonesia.

“Mari kita semarakkan Pekan Harmoni Budaya Kota Sungaipenuh ini, terutama menyaksikan Festival Kenduri Sko yang merupakan budaya asli Kota Sungaipenuh,”kata Hilman.

Festival Kenduri Sko kali bertajuk Pekan Harmoni Budaya dengan tema Kenduri Sko sebagai Potensi Pemajuan Kebudayaan dan Pengembangan Pariwisata.

“Dalam Kenduri Sko, ada pencucian benda-benda pusaka, pengangkatan ninik mamak. Para penonton bisa melihat keragaman budaya alam sakti Kerinci,” ujarnya.

 

 

Reporter   : Soni

Editor       : Ansori