Fachrori : Harap FK-IJK Solid Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jambi

Minggu, 11 November 2018 - 20:20:15


Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar Memberi Sambutan Dalam kegiatan Gebyar Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi
Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar Memberi Sambutan Dalam kegiatan Gebyar Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Jambi solid untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah itu.


"Tentunya bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait," kata Fachrori usai melepas jalan santai dan sepeda santai Gebyar Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi di depan kantor Gubernur Jambi, Minggu (11/11).

Fachrori mengatakan OJK Provinsi Jambi diharapkan aktif mendukung program pemerintah daerah, utamanya dalam rangka mempertahankan momentum pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi.

"Tantangan pembangunan Jambi tidaklah kecil, namun jika semua pihak bersatu, bahu membahu menumbuhkan semangat kebersamaan baik pemerintah, dunia usaha, akademisi, civil society, ulama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat lainya, seberat apapun tantangan itu akan bisa dihadapi," kata Fachrori.

Dijelaskannya, Provinsi Jambi mempunyai sumber daya alam dan SDM yang cukup. Sebab itu perlu diberdayakan secara optimal.

Fachrori mengharapkan agar ke depan Industri Jasa Keuangan di Provinsi Jambi semakin solid dan berkembang lebih besar dan lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi Jambi.

Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Noeryadin mengatakan OJK Provinsi Jambi bersama-sama FK-IJK terus berupaya meningkatkan akses keuangan di Jambi.

Menurut survei OJK pada tahun 2016, angka literasi dan industri keuangan berada diangka 29,91, artinya dari seratus orang di Provinsi Jambi hanya 29 orang yang mengerti jasa keuangan.

Selain itu OJK banyak melakukan kegiatan olahraga dan memberikan penilaian kepada guru ,khususnya guru Ekonomi SMA di Provinsi Jambi terkait produk dan jasa keuangan.

"Guru peserta training diharapkan dapat menjadi agen literasi keuangan dan mampu lebih menguasai materi, menyampaikannya di kelas, serta menyebarkan informasi bagi guru lain dan masyarakat di lingkungannya," kata Endang.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jambi sekaligus Ketua FK-IJK Provinsi Jambi, Muhammad Yani mengatakan FK-IJK merupakan suatu kekuatan dibidang keuangan, yang semua unsur perbankan dan asuransi serta yang lainya duduk bersama dalam membantu pemerintah dalam bidang ekonomi dengan tujuan yang sama yaitu kesejahteraan masyarakat.

 

 

Reporter : E Haryanto

Editor     : Hilman