Puluhan Napi Lapas Jambi Dipindahkan Akibat Banjir

Kamis, 15 November 2018 - 21:22:57


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Puluhan narapidana (napi) Lapas kelas II A Jambi dipindahkan sementara ke blok lainnya akibat banjir yang disebabkan hujan deras melanda Kota Jambi, hingga ada beberapa blok napi di lapas tersebut yang terendam air setinggi setengah meter hingga satu meter.


Hujan lebat yang terjadi sejak Rabu malam (14/11) hingga Kamis dini hari, itu membuat beberapa blok di dalam lapas Jambi tergenang dengan air, sehingga puluhan napi harus diungsikan sementara ke blok yang aman.

Dari pantauan dari Lapas Kelas II A Jambi, tampak banjir menggenangi lapas dan di dalamnya ada beberapa blok sel napi yang terendam air dan luapan air tersebut juga sampai ke ruas jalan raya yang ada di depan lapas tersebut.

Puluhan petugas lapas selain mengungsikan sementara napi juga turun tangan membersihkan sampah yang membuat lapas kebanjiran akibat hujan deras dan kemudian ada juga petugas yang memantau sekeliling lapas agar para napi tidak kabur.

Penjagaan petugas dari lapas terlihat cukup ketat karena sebelumnya juga pernah terjadi banjir besar dalam lapas mengakibatkan belasan para napi kabur akibat tembok lapas rubuh diterjang air deras.

Sampai saat ini air banjir di Lapas Kelas II A Jambi perlahan mulai surut namun hujan tetap mengguyur Kota Jambi meski tidak deras namun para petugas lapas tetap melakukan pemantaua terhadap para narapidana.

"Tadi banjir ada dua blok yang kena banjir, yakni blok napi biasa namun sudah dipindahkan ke blok yang aman dari banjir," kata salah satu petugas Lapas Jambi.

 

 

Reporter : E Haryanto

Editor     : Ansori