Tunggakan Listrik Pemkab Dibayar Tahun 2019

Rabu, 28 November 2018 - 20:17:57


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Kepala Dinas Pertamanan, Kasawan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sarolangun, Saipullah menegaskan akan membayar tunggakan listrik Pemkab Sarolangun kepada pihak PLN Sarolangun pada tahun 2019 mendatang.

"Kita bayar di tahun 2019, karena kita belum bayar listrik penerangan lampu jalan, dan perkantoran bupati mulai bulan Oktober, November dan bulan Desember juga pasti akan ngutang lagi," katanya, Rabu (28/11) saat dikonfirmasi harian ini.

Dalam hal tunggakan ini, katanya pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar bisa memberikan kelonggaran untuk dibayar tahun depan dengan melayangkan surat secara resmi.

"Sudah ada koordinasi, tapi kalau memang mau putus, putuslah. jika itu maunya. Inikan untuk kepentingan masyarakat, kita kan mau bayar, karena kondisi apbd perubahan 2018 tidak ada," katanya.

Tahun 2019 mendatang, untuk anggaran penerangan jalan umum ini serta perkantoran Bupati, pihaknya akan menganggarkan sebesar 2,5 miliar yang jumlahnya lebih besar dibandingkan pada tahun 2018 ini.

"Tahun 2019 kita anggarkan sekitar 2,5 miliar pada APBD Murni," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tunggakan listrik Pemerintah Kabupaten Sarolangun mencapai ratusan juta rupiah, yang terdiri dari penunggakan penerangan jalan umum (PJU) dan Perkantoran Pemkab Sarolangun, sebesar 600 juta rupiah.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori